GNC Glucosamine 500

Farmasi-id.com > Obat & Nutrisi Tulang / Sendi > GNC Glucosamine 500

By | 28/01/2019

Komposisi

Setiap satu kapsul mengandung:

d-Glucosamine Sulfate.2KCI 500 mg

Bahan tambahan:

Gelatin, Cellulose, udang / Crustaceans (Shrimp)

Kegunaan

Membantu memelihara kesehatan sendi.

Perhatian

Bagi yang alergi hewan laut, konsultasikan pada ahli kesehatan sebelum mengkonsumsi produk ini.

Petunjuk Penggunaan

Sebagai makanan tambahan, minum tiga kali sehari satu kapsul dengan air.

Penyimpanan

  • Penyimpanan diluar jangkauan anak-anak.
  • Simpan ditempat sejuk dan kering.

Kemasan dan Sediaan

Botol plastik @ 90 kapsul

Izin BPOM

SI104301681

Harga

Rp 353.000/Botol plastik @ 90 kapsul

Produsen

Nutra Manufacturing INC – United States

Pendaftar dan Importir

Guna Nutrindo Sehat

Sekilas Tentang Cellulose (Microcrystalline Cellulose)

Cellulose (microcrystalline cellulose) adalah suatu zat atau materi yang ditemukan pada kayu, kapas, rami, dll yang biasa digunakan untuk memberi kepadatan pada suatu tablet atau kapsul. Kapsul atau tablet yang keras tapi dapat larut dengan cepat, itulah fungsi cellulose, memberikan kepadatan sekaligus untuk mengatur seberapa cepat kadar kelarutan yang diinginkan. Cellulosa juga digunakan untuk pengisi kapsul atau tablet, terlebih jika dosis obat itu rendah dan juga untuk memperkeras kapsul dan tablet itu agar tidak mudah hancur/pecah.

Cellulose pertama kali ditemukan oleh ahli kimia berkebangsaan Perancis, Anselme Payen pada tahun 1838. Tahun 1992, Kobayashi dan Shoda berhasil membuat cellulosa artifisial tanpa menggunakan enzim yang berasal dari makhluk hidup apapun termasuk tumbuhan. Cellulosa ini termasuk dalam bahan tambahan yang aman untuk digunakan dalam produksi obat. Selain dalam industri farmasi, cellulose juga digunakan dalam produksi makanan dan kosmetik.

Sekilas Tentang Glucosamine

Glucosamine adalah suatu gula amino yang secara alami diproduksi oleh tubuh. Namun jika tubuh kita kekurangan zat ini maka akan muncul masalah, khususnya pada sendi dan dapat menyebabkan risiko osteoarthritis. Osteoarthritis adalah suatu penyakit degeneratif yang disebabkan oleh tidak cukupnya regenerasi tulang rawan pada sendi, hal ini sering terjadi pada lutut dan pinggul. Jika dibiarkan dan tidak segera ditangani maka penderitanya akan merasakan nyeri, kesulitan berjalan, bahkan bisa berujung pada kecacatan.

Menurut beberapa penelitian, glucosamine dapat membantu dalam proses regenerasi tulang rawan, mengurangi peradangan, dan mengurangi kerusakan kolagen sehingga mampu mengobati osteoarthritis meskipun mekanisme kerjanya belum diketahui dengan pasti. Cara yang paling mudah untuk mendapatkan glucosamine adalah melalui suplemen.

Ada dua jenis glucosamine yaitu glucosamine sulfate dan glucosamine hydrochloride. Glucosamine hydrochloride lebih mudah diserap oleh tubuh daripada glucosamine sulfate namun fungsinya sama. Pada produk suplemen, glucosamine yang ada biasanya berasal dari cangkang kerang, tulang hewan, sumsum tulang, dan jamur.

Sekilas Tentang Gelatin

Gelatin merupakan suatu protein yang berasal dari hewan. Gelatin diproses dengan merebus tulang rawan dan kulit untuk mengekstrak kolagennya. Kolagen merupakan protein berserat yang menghubungkan otot, tulang, dan kulit pada hewan. Ketika kolagen diproses, itu menjadi zat tanpa rasa, tidak berwarna yang disebut gelatin. Setelah gelatin dingin, ia memiliki tekstur seperti jeli. Tidak seperti kolagen, gelatin larut dalam air panas, dan teksturnya membuatnya praktis untuk digunakan dalam saus, sup, dan makanan penutup.

Manfaat kesehatan gelatin mirip dengan manfaat kolagen karena gelatin mengandung asam amino yang sama. Asam amino adalah senyawa yang bergabung untuk membuat protein, dan sangat penting untuk berfungsinya berbagai organ, serta untuk menyediakan energi.

Berikut adalah beberapa manfaat dari gelatin:


  1. Meningkatkan kesehatan kulit.

  2. Sebagai sumber protein.

  3. Membantu fungsi pencernaan.

  4. Meringankan nyeri sendi.

  5. Membantu mengendalikan kadar gula darah.


  1. Menjaga kesehatan rambut.

  2. Memperkuat tulang dan sendi.

  3. Memperkuat kuku.

  4. Menurunkan berat badan.

  5. Membantu mengatasi osteoporosis.