GNC Calcimate Plus 800


Apa Kandungan dan Komposisi GNC Calcimate Plus 800?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi GNC Calcimate Plus 800 adalah:

Setiap 2 (dua) tablet mengandung:

  • Vitamin D (as Ergocalciferol) 100IU
  • Calcium (as Calcium Citrate Malate) 400 mg
  • Magnesium (as Magnesium Oxide) 50 mg
  • Potassium (as Potassium Chloride) 50 mg

Bahan lainnya:

Cellulose, Titanium Dioxide (Natural Mineral Whitener), Vegetable Acetoglycerides.

Sekilas Tentang Calcium Pada GNC Calcimate Plus 800

  • Membentuk dan memperkuat tulang dan gigi

  • Membantu menjaga struktur rangka dan fungsinya

  • Menjaga kerja jantung tetap sehat

  • Berperan penting dalam kontraksi dan relaksasi otot

  • Terlibat dalam proses pembekuan darah

  • Berperan dalam impuls saraf

  • Menjalankan fungsi penting dalam sel

  • Mengurangi risiko penyakit kardiovaskular

  • Menghindari kanker kolon dan rektum

  • Menurunkan risiko darah tinggi atau hipertensi

Sumber: susu, yoghurt, keju, sayuran hijau (bayam, kale, lobak, sawi hijau, okra, brokoli, dan bok choy), makanan laut (ikan sarden, tongkol, dan salmon), kacang-kacangan dan biji-bijian (kacang tanah, lentil, kedelai, almond, biji chia, dan biji wijen), makanan yang diperkaya kalsium (sereal, roti, oatmeal, hingga jus jeruk).

Sekilas Tentang Potassium Chloride (Kalium Chloride) Pada GNC Calcimate Plus 800
Potassium chloride (kalium chloride) merupakan suatu mineral yang digunakan untuk terapi atau pencegahan rendahnya kadar potassium dalam darah. Potassium sangat penting untuk organ seperti jantung, ginjal, pembuluh darah, saraf, dan sistem pencernaan agar dapat melaksanakan fungsinya dengan baik karena sifat potassium yang bertindak sebagai elektrolit. Manfaat potassium chloride diantaranya adalah memperendah risiko stroke, menurunkan tekanan darah, mengatasi gangguan jantung dan ginjal, mengatasi gangguan mental seperti ansietas dan stress. Ia juga memperkuat otot, memperlancar metabolisme tubuh, menyeimbangkan cairan dalam tubuh, dan memelihara kesehatan sistem saraf.

Kekurangan potassium dapat menyebabkan berbagai risiko kesehatan seperti mual, muntah, diare, gangguan ginjal, gangguan kelenjar adrenal, gangguan pencernaan, ketoasidosis diabetik.

Sumber: ikan salmon, daging ayam, susu, kacang almond, kentang, alpukat, pisang.

Sekilas Tentang Magnesium Oxide Pada GNC Calcimate Plus 800
Magnesium oxide/magnesium oksida (MgO) digunakan untuk menghilangkan rasa mulas dan asam lambung. Zat ini dikenal sebagai antasida dan sebagai pencahar jangka pendek. Magnesium oxide juga digunakan untuk mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Magnesium oxide kurang efektif jika digunakan untuk mengatasi gejala akibat kekurangan magnesium. Hal ini disebabkan karena magnesium oxide tingkat kelarutannya pada air sangat buruk dan juga tidak dapat diserap oleh usus dengan baik. Jika penggunaannya melebihi dosis dapat mengakibatkan mual dan kram perut. Jika digunakan dalam jangka lama akan menyebabkan risiko obstruksi usus.

Sekilas Tentang Calcium Citrate Pada GNC Calcimate Plus 800
Calcium citrate (kalsium sitrat) adalah garam kalsium dari asam sitrat. Hal ini biasanya digunakan sebagai aditif makanan (E333), biasanya sebagai pengawet, tapi kadang-kadang untuk rasa. Dalam pengertian ini, mirip dengan natrium sitrat. Kalsium sitrat juga digunakan sebagai pelunak air karena ion sitrat dapat mengkelat ion logam yang tidak diinginkan. Kalsium sitrat juga ditemukan di beberapa suplemen kalsium makanan.

Sifat kimia

Seperti asam sitrat, kalsium sitrat memiliki rasa asam. Seperti garam lainnya, garam ini juga memiliki rasa asin. Untuk alasan ini, sitrat seperti natrium dan kalsium sitrat umumnya dikenal sebagai garam asam.

Produksi

Kalsium sitrat adalah zat antara dalam isolasi asam sitrat dari proses fermentasi dimana asam sitrat diproduksi secara industri. Asam sitrat dalam larutan kaldu dinetralkan oleh kalsium hidroksida, mengendapkan kalsium sitrat yang tidak larut. Ini kemudian disaring dari sisa kaldu dan dicuci untuk memberikan kalsium sitrat yang bersih.

Kalsium sitrat yang dihasilkan dapat dijual apa adanya, atau dapat diubah menjadi asam sitrat menggunakan asam sulfat encer.

Peran biologis

Suplemen kalsium sitrat dapat meningkatkan toksisitas aluminium. Pasien dengan penyakit ginjal berada pada peningkatan risiko toksisitas.

Bioavailabilitas adalah 2,5 kali lebih tinggi dari kalsium karbonat. Untuk alasan ini, pasien yang telah menjalani berbagai operasi penurunan berat badan Roux-en-Y (juga dikenal sebagai bypass lambung) biasanya diinstruksikan untuk mengonsumsi kalsium sitrat sebagai suplemen makanan.
Sekilas Tentang Titanium Dioxide Pada GNC Calcimate Plus 800
Titanium dioksida merupakan suatu mineral yang terdapat bebas di alam namun saat ini bentuk sintesisnya sudah bisa diproduksi oleh pabrik. Titanium dioksida ini biasa digunakan dalam produk makanan, obat, suplemen, dan kosmetik sebagai bahan tambahan untuk memberikan warna putih cerah pada produk dan kegunaan lainnya. Titanium dioksida banyak dipakai dalam produk tabir surya karena sifatnya tahan terhadap sinar UV baik UVA maupun UVB dan mampu menyerapnya, mirip seperti zinc oksida.

Titanium dioksida juga umum digunakan sebagai pigmen dalam kapsul gelatin, pelapis tablet, sirup, dan sebagainya. FDA menyetujui penggunaan titanium dioksida untuk digunakan sebagai pewarna makanan, obat, dan kosmetik (pasta gigi dan lipstik).

Sekilas Tentang Vitamin D Pada GNC Calcimate Plus 800

  • Meningkatkan kekuatan tulang

  • Meningkatkan daya ingat

  • Menurunkan berat badan

  • Mengatasi depresi

  • Mencegah kanker

  • Bermanfaat bagi ibu hamil

  • Mencegah diabetes

  • Menurunkan risiko penyakit jantung

  • Meningkatkan sistem imunitas

  • Meremajakan kulit

Sumber: minyak hati ikan kod, ikan salmon, tuna kaleng, ikan haring, ikan sarden, caviar, susu, ikan kod, jamur shitake, keju chedar, bayam.

Sekilas Tentang Cellulose (Microcrystalline Cellulose) Pada GNC Calcimate Plus 800
Cellulose (microcrystalline cellulose) adalah suatu zat atau materi yang ditemukan pada kayu, kapas, rami, dll yang biasa digunakan untuk memberi kepadatan pada suatu tablet atau kapsul. Kapsul atau tablet yang keras tapi dapat larut dengan cepat, itulah fungsi cellulose, memberikan kepadatan sekaligus untuk mengatur seberapa cepat kadar kelarutan yang diinginkan. Cellulosa juga digunakan untuk pengisi kapsul atau tablet, terlebih jika dosis obat itu rendah dan juga untuk memperkeras kapsul dan tablet itu agar tidak mudah hancur/pecah.

Cellulose pertama kali ditemukan oleh ahli kimia berkebangsaan Perancis, Anselme Payen pada tahun 1838. Tahun 1992, Kobayashi dan Shoda berhasil membuat cellulosa artifisial tanpa menggunakan enzim yang berasal dari makhluk hidup apapun termasuk tumbuhan. Cellulosa ini termasuk dalam bahan tambahan yang aman untuk digunakan dalam produksi obat. Selain dalam industri farmasi, cellulose juga digunakan dalam produksi makanan dan kosmetik.

Sekilas Tentang Magnesium Pada GNC Calcimate Plus 800

  • Magnesium menguatkan tulang

  • Membantu penyerapan kalsium

  • Mencegah Diabetes

  • Menjaga kesehatan otot

  • Meredam gejala depresi

  • Mengurangi keparahan gejala PMS

  • Memperbaiki kualitas tidur

  • Pereda migrain

  • Mengurangi risiko penyakit jantung

  • Menyembuhkan sakit kepala

Sumber: alpukat, pisang, sayuran berdaun hijau tua (bayam, brokoli, sawi), kacang-kacangan (kacang kedelai, biji gandum utuh), beberapa jenis ikan seperti salmon, susu dan produk olahan susu.

GNC Calcimate Plus 800 Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan GNC Calcimate Plus 800?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. GNC Calcimate Plus 800 adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Memelihara kesehatan tulang

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai GNC Calcimate Plus 800?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai GNC Calcimate Plus 800:

Sebagai suplemen makanan, minum dua tablet sehari.

Bagaimana Cara Penyimpanan GNC Calcimate Plus 800?

Penyimpanan di luar jangkauan anak-anak.

Simpan di tempat sejuk dan kering.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan GNC Calcimate Plus 800?

Botol plastik @ 120 tablet salut selaput

Berapa Nomor Izin BPOM GNC Calcimate Plus 800?

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk GNC Calcimate Plus 800:

SI024502051

Berapa Harga GNC Calcimate Plus 800?

Rp 493.000/Botol plastik @ 120 tablet salut selaput

Apa Nama Perusahaan Produsen GNC Calcimate Plus 800?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk GNC Calcimate Plus 800:

Nutra Manufacturing INC – United States

Pendaftar dan Importir

Guna Nutrindo Sehat