FLIXONASE

FARMASI-ID.COM > Sistem Pernapasan > Dekongestan Nasal & Preparat Nasal Lain > FLIXONASE

ProdusenGlaxoSmithKline Indonesia
KomposisiFluticasone propionate.
IndikasiLihat pada Dosis.
DosisDws & anak >12 thn Profilaksis & pengobatan rinitis alergi musiman & rinitis perenial 2 semprotan ke tiap lubang hidung 1 x/hari, sebaiknya pada pagi hari. Pd kasus tertentu jg dapat diberikan 2 semprotan 2x/hari. Maks: 4 semprotan ke dalam tiap lubang hidung/hari. Anak 4-11 thn Profilaksis & pengobatan rinitis alergi musiman1 semprotan 1 x/hari, sebaiknya pada pagi hari. Pd kasus tertentu jg dapat diberikan 1 semprotan 2 x/hari. Maks: 2 semprotan ke dalam tiap lubang hidung/hari.
PerhatianHamil. Infeksi pada saluran hidung. Hati-hati jika hendak mengganti terapi pada pasien yang sdh mendapat terapi steroid sistemik sblmnya. Terapi tambahan terhadap alergi selama terjadi perubahan cuaca yang parah.
Efek SampingRasa kering & iritasi pada hidung & tenggorokan, gangguan pada pengekapsulan & penghiduan, epistaksis.
Kategori Keamanan Kehamilan C: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.
SediaanKemasan/Harga
Flixonase Aqueous nasal spray 50 mcg/dose
(120 metered spray) 1’s (Rp203,500/kontainer)