Extraneal

Farmasi-id.com > Larutan Intravena & Larutan Steril Lain > Extraneal

By | 28/01/2015

Komposisi:

Icodextrin 7,5%.


Bentuk Sediaan:

Ultrabag 2,0 L.


Farmakologi:

Menghasilkan perbedaan gradien osmotik yang memfasilitasi penarikan cairan dari plasma. Sekitar 40% icodextrindiserap tubuh selama dwell time 12 jam.


Indikasi:
– Pertukaran cairan tunggal harian dengan dwell time 8 – 16 jam pada pasien penyakit ginjal kronik yang menjalanicontinuous ambulatory peritoneal dialysis atau automated peritoneal dialysis.
Untuk meningkatkan ultrafiltrasi dan klirens pada long dwell pada pasien dengan karakteristik membran peritoneum high average atau high transporter.


Dosis:

Intraperitoneum untuk dwell time 8 – 16 jam.


Kontra Indikasi:

Hipersensitif; intoleransi maltose atau isomaltose; pasien glycogen storage disease; asidosis laktat.


Peringatan dan Perhatian:
Tidak boleh menggunakan air panas untuk menghangatkan cairan.
– Dapat terjadi kehilangan protein, asam amino, dan vitamin larut air selama dialisis.
– Perlu pemantauan kadar elektrolit serum, kimia darah, dan faktor hematologi serta kadar gula darah pada penderita diabetes.
– Tidak dianjurkan untuk wanita hamil / menyusui dan pasien penyakit ginjal akut.


Efek Samping:

Efek Samping terkait prosedur (nyeri abdomen, peritonitis, infeksi sekitar kateter, dsb). Gangguan keseimbangan cairan dan elektrolit, hipo- dan hipervolemia, hipo- dan hipertensi, kram otot, dan sindroma disequilibrium.

Sekilas Tentang Kalbe Farma

PT Kalbe Farma merupakan suatu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan pada 10 September 1966 oleh Khouw Lip Tjoen,Khouw Lip Hiang, Khouw Lip Swan, Boenjamin Setiawan, Maria Karmila, F. Bing Aryanto. Produk dari perusahaan ini sangat banyak mencakup produk obat resep, obat bebas, minuman energi, susu, suplemen, minuman kesehatan, distribusi produk dan pengemasan, dan sebagainya.

Diperkirakan nilai kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai Rp 15 triliun. Perusahaan ini memiliki grup perusahaan (kalbe Group) yang bergerak dalam berbagai bidang divisi usaha diantara seperti divisi obat resep (PT Kalbe Farma, PT Hexpharm Jaya Laboratories, PT Dankos Farma, dll), divisi consumer health (PT Bintang Toedjoe, PT Saka farma Lab, PT Hale International, dll), divisi nutrisi (PT Sanghiang Perkasa, PT Kalbe Morinaga Indonesia, dll), divisi distribusi dan kemasan (PT Enseval Putra Megatrading, PT Enseval Medika Prima, PT Milenia Dharma Insani, dll).

Selain di Indonesia, Kalbe Farma memiliki 10 cabang di luar negeri yaitu negara-negara ASEAN (Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar), Srilanka, Nigeria, dan Afrika Selatan.