Elantan

Farmasi-id.com > Health > Elantan

By | 28/03/2015

Kandungan dan Komposisi Elantan
ELANTAN 20 
GOLONGAN
G
Isosorbide 5-mononitrate.
Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan
Pengobatan jangka panjang penyakit jantung koroner, mencegah serangan angina pektoris, setelah pengobatan infark miokardial, pengobatan jangka panjang pada keterbatasan fungsi miokardium yang kronik, sebagai obat tunggal atau dikombinasi dengan glikosida jantung dan diuretik.
Kontra Indikasi
Infark miokardial akut dengan tekanan pengisian rendah, kegagalan sirkulasi akut, tekanan darah sangat rendah.
Perhatian
Trimester pertama kehamilan.
Bisa mengganggu kemampuan mengendarai atau mengoperasikan mesin.
Interaksi Obat efek bisa dipertinggi oleh alkohol dan antihipertensi.
Efek Samping
Sakit kepala karena nitrat.
Manifestasi kolaps dapat terjadi setelah dosis pertama pada pasien dengan sirkulasi yang tidak stabil.
Kategori Keamanan Kehamilan
Penelitian pada hewan menunjukkan efek samping pada janin ( teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan belum ada penelitian yang terkendali pada wanita atau penelitian pada wanita dan hewan belum tersedia. Obat seharusnya diberikan bila hanya keuntungan potensial memberikan alasan terhadap bahaya potensial pada janin.
Kemasan
Tablet 20 mg x 50 biji.
Dosis dan Aturan Pakai
3 kali sehari 1 tablet .
PEMBERIAN OBAT
Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)
HARGA  :
Rp. –
Produsen
Pharos/Schwarz.
Sekilas Tentang Pharos
Pharos merupakan suatu perusahaan farmasi besar di Indonesia yang didirikan pada 30 September 1971 oleh Drs. Eddie Lembong Apt. Nama Pharos sendiri diambil dari nama suatu mercusuar di Alexandria, Mesir. Perusahaan ini bergerak di banyak lini usaha sehingga membentuk sekira 17 perusahaan yang masing-masing perusahaan berfokus pada lini usahanya masing-masing. Semua perusahaan itu bergabung dalam suatu group usaha bernama Pharos Group. Beberapa perusahaan itu seperti Faratu Medika Laboratories (industri kosmetik), Century Franchisindo Utama (franchise apotek Century), Nutrindo Jaya Abadi (marketing produk farmasi), dan lain-lain.

Pharos memiliki banyak produk terkenal dan jangkauan pemasarannya telah meluas hingga ke negara-negara Asia Tenggara seperti Kamboja, Vietnam, Malaysia, Filipina, bahkan fasilitas produknya selain di Indonesia juga telah ada di Singapura dan Vietnam. Perusahaan ini telah mengantongi sertifikat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) dan juga sertifikat ISO 9001/2000.

Last Updated on

Category: Health Produsen, komposisi, dan klasifikasi Elantan: ,
Tags: ,