DOMINIC

Farmasi-id.com > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Obat Jantung > DOMINIC

Produsen Kalbe Farma
KomposisiDobutamine.
IndikasiTerapi dekompensasi kordis akibat berkurangnya kontraktilitas, baik akibat penyakit jantung organik maupun tindakan bedah jantung.
Dosis2.5-15 mcg/kg BB/menit secara infus IV.
Kontra IndikasiKardiomiopati obstruktif, stenosis subaorta, hipertrofi idiopatik.
PerhatianMonitor EKG, TD, tekanan pengisian jantung & output jantung secara terus menerus. Koreksi hipovolemia sblm pemberian obat ini.
Efek Samping Mual, muntah, parestesia, dispnea, sakit kepala, demam & kram otot ringan.
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
SediaanKemasan/Harga
Dominic injeksi 250 mg/5 mL
(vial) 5 × 1’s (Rp450,000/boks)
Sekilas tentang penyakit jantung

Penyakit jantung umumnya adalah setiap gangguan yang mempengaruhi jantung. Kadang-kadang istilah “penyakit jantung” digunakan secara sempit sebagai sinonim untuk penyakit arteri koroner. Penyakit jantung dalam arti luas mencakup berbagai jenis penyakit jantung, seperti angina, aritmia, penyakit jantung kongenital, penyakit arteri koroner, kardiomiopati dilatasi, serangan jantung (infark miokard), gagal jantung, kardiomiopati hipertrofik, regurgitasi mitral, prolaps katup mitral, dan stenosis paru.