Depo Prothyra

Apa Kandungan dan Komposisi Depo Prothyra?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Depo Prothyra adalah:

Medroxyprogesterone acetate

Depo Prothyra Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Depo Prothyra?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Depo Prothyra adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Kontrasepsi injeksi periode 3 bulanan

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Depo Prothyra?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Depo Prothyra:

150 mg MPA 1 ml tiap 3 bulan (13 minggu), diberikan secara suntikan I.M dalam pada otot gluteal atau deltoid.

Apa Saja Kontraindikasi Depo Prothyra?

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Depo Prothyra dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

Wanita Hamil

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Depo Prothyra?

Box @ 20 Vial 1 ml