Cefophar

Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Sefalosporin > Cefophar

By | 12/08/2015
ProdusenPharos
KomposisiCefoperazone Na.
IndikasiInfeksi saluran napas (atas & bwh), ISK (atas & bwh), peritonitis, kolesistitis, infeksi intra abdomen lain, septikemia, meningitis, infeksi kulit & jaringan lunak, infeksi tulang & sendi, penyakit radang panggul, endometritis, GO, infeksi lain pada saluran genital.
DosisIM/IV Dws 2-4 g/hari dalam dosis terbagi, diberikan tiap 12 jam. Infeksi berat 8-12 g/hari dalam dosis terbagi tiap 12 jam. Maks: 16 g/hari. Uretritis GO tak terkomplikasi 500 mg IM sebagai dosis tunggal.
Kontra IndikasiHipersensitif terhadap sefalosporin.
PerhatianHipersensitif terhadap penisilin, obstruksi saluran empedu berat, penyakit hati berat, atau disfungsi ginjal.
Efek Samping yang Mungkin TimbulReaksi hipersensitivitas, reaksi hematologik, peningkatan enzim hati sementara, gangguan GI, reaksi lokal pada tempat inj.
Interaksi ObatAlkohol.
Kategori Keamanan KehamilanB: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Cefophar powd for injeksi 1 g
1’s (Rp124,200/vial)