CEFADROXIL FORTE

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Antiinfeksi (Sistemik) > Sefalosporin > CEFADROXIL FORTE

Kandungan

Cefadroxil monohydrate 250 mg / 5 ml sirup

Farmakologi

Menghambat sintesis dinding sel bakteri sehingga terjadi kebocoran sel bakteri dan bakteri lisis.

Indikasi

Kontra Indikasi

Hipersensitif terhadap antibiotik cephalosporin.

Peringatan dan Perhatian

Efek Samping

Kategori Keamanan Penggunaan Pada Wanita hamil (Menurut FDA)

Kategori B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).

Dosis

Dewasa : 1-2 gr / hari terbagi dalam 2 dosis tiap 12 jam. Sistitis 1-2 gr / hari. ISK 2 gr/ hari terbagi dalam 2 dosis. Infeksi kulit dan jaringan lunak, infeksi saluran nafas atas dan bawah : 1gr / hari. Pada infeksi berat, dosis dapat ditingkatkan s/d 2gr / hari diberikan dalam 2 dosis terbagi. Faringitis dan tonsilitis karena streptokokus B hemolitikus 1 gr / hari dalam dosis terbagi selama 10 hari. Anak : 25-50 mg/kgBB/hari diberikan dalam 2 dosis terbagi.

Pemberian Obat

Diminum sesudah makan, rutin harus sampai habis.

Kemasan dan Sediaan

Dus, botol @ 60 ml, sirup kering 250 mg/5 ml

Izin BPOM

GKL0909218938B1

Produsen

PT Ifars