Campto

Farmasi-id.com > Antineoplastik > Campto

By | 07/05/2016

Kandungan

Irinotecan HCl trihydrate

Indikasi

Terapi untuk pasien kanker kolorektal stadium lanjut.

Dosis

Untuk Monoterapi (untuk pasien yang sudah pernah diterapi) : 350 mg/m2 secara infus Intra Vena selama 30-90 menit tiap 3 minggu. Untuk terapi kombinasi (untuk pasien yang belum pernah diterapi sebelumnya) : 180 mg/m2 secara infus Intra Vena selama 30-90 menit tiap 2 minggu, diikuti dengan infus asam folinat dan 5-fluorourasil.

Kontra Indikasi

Penyakit inflamasi usus besar kronis dan atau obstruksi usus besar; hamil, laktasi; bilirubin lebih dari 3x dari batas atas normal, kegagalan sumsum tulang yang berat, status kondisi menurut WHO lebih dari 2.

Perhatian

Pasien yang dirawat radioterapi abdomen/pelvis sebelumnya. Pasien dengan hiperlekositosis dan status kondisi menurut WHO lebih dari 2 mengalami peningkatan risiko diare. Monitor jumlah sel darah merah lengkap tiap minggu. Lakukan tes fungsi hati sebelum dan pada permulaan terapi. Hati-hati untuk pasien asma. Gunakan kontrasepsi selama dan sampai dengan 3 minggu setelah penghentian terapi. Dapat mengganggu kemampuan mengemudi atau menjalankan mesin. Hamil dan laktasi.

Efek Samping

Diare, demam, neutropenia, anemia, trombositopenia, mual, muntah, sindorma kolinergik akut sementara, dispnea, kram otot, parestesia, astenia, alopesia, konstipasi, dehidrasi, anoreksia, reaksi kulit, nyeri perut, mukositis, alergi dan reaksi pada tempat infus.

Interaksi Obat

Dapat memperpanjang efek hambatan neuromuskular dari suksamentonium. Dapat bersifat antagonis dengan efek blokade neuromuskular dari obat non depolarisasi.

Kemasan dan Sediaan

DUS, 1 VIAL @ 2 ML, INFUS 20 MG/ML

DUS, 1 VIAL @ 5 ML, INFUS 20 MG/ML

Izin BPOM

DKI0955901349A1

Produsen

Pfizer

Sekilas tentang antineoplastik
Antineoplastik adalah obat yang mencegah, membunuh, atau menghambat pertumbuhan dan penyebaran sel kanker.