Beriplast P Combi-Set

Farmasi-id.com > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Hemostatik > Beriplast P Combi-Set

By | 19/12/2014

Kandungan dan Komposisi

Per mL Konsentrat fibrinogen dengan human fibrinogen 90 mg & koagulase faktor XIII 60 u, lar aprotinin 1 mL dengan 1000 KIU (kininogen inactivator u)/mL, lyophilized human thrombin dengan keaktifan thrombin 500 iu, lar 1 mL CaCl2 5.9 mg/L.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Adesi jar, menyokong jahitan luka, hemostasis, perawatan luka, melapisi rongga tubuh & ruang subarakhnoid.

Kontra Indikasi

Perdarahan arteri & vena. Hipersensitif terhadap protein sapi.

Efek Samping

Jarang, reaksi alergi-anafilaksis.

Dosis dan Aturan Pakai

Oleskan pada luka & ulangi bila perlu.

Sediaan, Kemasan, Harga

Beriplast P Combi-Set topical application, 1 mL x 1’s (Rp2,255,000/vial)

Produsen

Dexa Medica/CSL Behring

Sekilas Tentang Obat Hemostatik
Obat hemostatik adalah obat yang bermanfaat untuk menghentikan atau mengurangi terjadinya perdarahan. Obat ini biasanya digunakan saat pasien menjalani prosedur operasi atau pembedahan dengan tujuan untuk menghentikan atau mengurangi terjadinya perdarahan parah. Obat hemostatik memiliki beberapa mekanisme aksi untuk mengurangi terjadinya perdarahan seperti:


  1. Menghalangi fibrinolisis atau mendukung pembekuan darah;

  2. Menyempitkan pembuluh darah atau mendukung agregasi trombosit.

Sekilas Tentang Dexa Medica

Dexa Medica adalah suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 1969 oleh Drs. Rudy Soetikno Apt. seroang apoteker muda yang pernah bertugas sebagai tentara. Dikarenakan pernah terjadi kelangkaan pasokan obat, maka ia bersama rekannya mulai mendirikan sebuah perusahaan farmasi kecil dengan produk obat tablet.

Karena semakin meningkatnya permintaan, maka Dexa Medica meningkatkan kuantitas produksinya sehingga pada 1975 produknya telah tersedia di seluruh pulau Sumatera, dan pada 1978, produk perusahaan ini telah tersebar di seluruh Indonesia. Sebagai perusahaan nasional, maka pada 1984 perusahaan ini mendirikan kantor pemasaran di Jakarta. Perusahaan ini pun semakin berkembang dan dibuktikan dengan produk-produknya yang berhasil menembus pasar negara-negara Asia dan Afrika sekaligus menjadikan Dexa Medica menjadi salah satu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia. Saat ini posisi CEO perusahaan dijabat oleh Ir. Ferry A. Soetikno, M.Sc., M.B.A.