Balticin

By | September 6, 2021 |

Produsen

Global Health Pharma

Kandungan dan Komposisi Balticin

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Balticin adalah:

Gentamycin sulfate.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Balticin

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Balticin adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Infeksi kulit primer maupun sekunder krn bakteri yang peka.

Dosis

Oleskan pada bagian yang sakit 3-4 x/hari, bila perlu ditutup dengan kasa atau perban.

Kontraindikasi Balticin

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Balticin dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:

Infeksi krn jamur atau virus.

Perhatian Penggunaan Balticin

Penggunaan terus menerus dapat menyebabkan resistensi. Hentikan penggunaan jika tjd pertumbuhan mikroorganisme yang tidak peka, iritasi, atau superinfeksi. Jangan digunakan untuk mata.

Efek Samping yang Mungkin Timbul

Iritasi lokal.

Form

Kemasan/Harga

Balticin oint 0.1 %

5 g x 1’s (Rp6,600/tube)

Banyak Dibaca Hari Ini
Banyak Dibaca Minggu Ini
Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *