AVAMYS

FARMASI-ID.COM > Sistem Pernapasan > Dekongestan Nasal & Preparat Nasal Lain > AVAMYS

ProdusenGlaxoSmithKline Indonesia
KomposisiFluticasone furoate.
IndikasiPengobatan gejala-gejala rinitis alergi pada orang dws, remaja ≥12 thn, & anak usia 6-11 tahun.
DosisDws & remaja ≥12 thn Dosis awal: 2 semprotan pada tiap lubang hidung. Dosis rumat: 1 semprotan pada tiap lubang hidung. Anak 6-11 thn Dosis awal: 1 semprotan pada tiap lubang hidung, dapat ditingkatkan mjd 2 semprotan pada tiap lubang hidung, lalu kurangi dosis menjadi 1 semprotan pada tiap lubang hidung jika gejala sudah terkendali. Semua dosis diberikan 1 x/hari. Hanya untuk pemberian intra nasal.
PerhatianPeny hati berat, gangguan fungsi adrenal; riwayat peningkatan TIO, glaukoma &ampul;/atau katarak. Hindari penggunaan jangka lama dengan dosis tinggi. Lakukan pemantauan berkala terhadap tinggi badan anak yang mendapat terapi jangka lama. Hamil & laktasi.
Efek SampingEpistaksis, ulserasi nasal.
Interaksi ObatKetokonazol, ritonavir.
Kategori Keamanan Kehamilan C: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.
SediaanKemasan/Harga
Avamys nasal spray 27.5 mcg/spray
120 × 1’s (Rp109,900/boks)