ALVIZ

FARMASI-ID.COM > Sistem Saraf Pusat > Ansiolitik > ALVIZ

ProdusenPharos
KomposisiAlprazolam.
IndikasiMenangani gangguan anxietas atau untuk meredakan gejala anxietas dalam jangka pendek. Anxietas-depresi, gangguan panik.
DosisDws 0.25-0.5 mg 3 x/hari. Lanjut usia atau kondisi lemah 0.25 mg 3 x/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan : Efek Samping, seperti mengantuk, dapat dikurangi jika obat diberikan segera sesudah makan.
Kontra IndikasiGlaukoma sudut sempit akut.
PerhatianOrang yang cenderung menyalahgunakan obat. Disfungsi ginjal atau hati. Pasien dengan diagnosis primer skizofrenia. Pasien depresi atau cenderung bunuh diri. Hamil, laktasi. Anak < 18 tahun. Hindari penghentian obat mendadak. Dpt mempengaruhi kemampuan mengemudi/menjalankan mesin.
Efek SampingMengantuk, kepala terasa ringan, penglihatan kabur, gangguan koordinasi, rasa tidak nyaman pada GI, gangguan otonom, ketergantungan obat, gejala putus obat.
Interaksi ObatEfek meningkat oleh depresan SSP, alkohol, barbiturat. Simetidin dapat memperlambat klirens.
Kategori Keamanan Kehamilan D: Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).
SediaanKemasan/Harga
Alviz tablet 0.5 mg
3 × 10’s (Rp72,600/boks)
Alviz tablet 1 mg
3 × 10’s (Rp108,900/boks)