Albothyl Concentrate

By | September 24, 2020 | Farmasi-id.com > Health > Albothyl Concentrate

Albothyl Concentrate Solusi keputihan

Kandungan dan Komposisi Albothyl Concentrate

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia. Kategori yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Albothyl Concentrate adalah:


Albothyl adalah produk polimerisasi dan kondensasi dari asam metakresosulfonat dan metanal.
Tiap 1 g mengandung 360 mg Policresulen.

KHASIAT
Policresulen mempunyai efek selektif hanya bekerja terhadap jaringan rusak atau patologis, yaitu koagulasi dan kemudian dikeluarkan atau dilepaskan. Sedangkan epitel skuamosa yang sehat tidak dipengaruhi oleh Policresulen. Pada kontak langsung, Policresulen dapat mematikan  flora patogen dalam vagin4 (bakteri, jamur, trikomonas), tetapi sebaliknya mempertahankan flora normal dan memulihkan keasaman fisiologis dari vagin4. Policresulen mengurangi keluhan-keluhan subyektif penderita seperti pruritus (gatal-gatal), keputihan. Policresulen mempunyai khasiat astringen (menciutkan) dan hemostatik (menghentikan perdarahan). Sedangkan re-epitelisasi terjadi karena timbulnya reaksi hiperemi sekitar daerah pengobatan dan karena perangsangan granulasi dan jaringan normal.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Albothyl Concentrate

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Albothyl Concentrate adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:


Ginekologi
Vaginitis, keputihan vagin4 dan serviks (leher rahim) karena berbagai etiologi, ektropia dan erosi dari porsio dan serviks, servisitis. sebagai hemostatik setelah biopsi dan pengangkatan polip di serviks, erosi uretra eksterna dan papiloma uretra, kondiloma akuminata. luka akibat pemakaian instrumen ginekologi, untuk membantu proses penyembuhan setelah elektro-koagulasi.

Bedah
Menghentikan perdarahan lokal dan kapiler, membantu pelepasan dan pembersihan jaringan nekrotik akibat luka bakar dan luka-luka biasa.

Dermatologi
Untuk pembersihan dan stimulasi regenerasi jaringan luka/peradangan yang kronik, lesi dekubitus, ulkus kruris, kondiloma akuminata.

Otorinolaringologi
Granulasi berlebihan (proliferasi) dan polip akibat pembedahan radikal. Nekrosis, proliferasi dan eksema dari kanalis auditorius. Hemostasis pada tonsilektomi dan epistaksis (mimisan).


Stomatologi dan Odontologi
Hemostasis pada bedah endodontik, re5eksi apeks, kistektomi, kuretase granuloma, pasca ekstraksi gigi. Gingivitis, dry socket, stomatitis aftosa, herpes labialis, ragades, kumur-kumur.


Dosis dan Aturan Pakai Albothyl Concentrate

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Albothyl Concentrate:


Albothyl concentrate atau yang diencerkan, untuk kauterisasi jaringan rusak terutama pada erosi porsio dan serviks. Kauterisasi dilakukan sekali atau dua kali dalam seminggu, dengan bantuan spekulum atau dresing forsep, tampulon dan pean.
Sebelum dikauterisasi, serviks dan kanalis servikalis sebaiknya dibersihkan dari mukus (lendir) terlebih dahulu. Kemudian tampulon dicelupkan ke dalam Albothyl dan diusapkan secara lembut pada bagian yang erosi/rusak, selama 1 – 3 menit. Bila perlu bersihkan bagian yang diobati tersebut  dari sisa-sisa Albothyl yang tertinggal. Selama interval antara kauterisasi, diberikan terapi Albothyl ovula atau gel. Untuk cuci vagin4 dipakai pengenceran 1 :1 sampai 1 : 5.
– Pemakaian luar :
Dalam bidang bedah dan dermatologi untuk luka bakar atau sebagai hemostatis lokal. Albothyl concentrate atau yang diencerkan  diusapkan dengan tampulon kapas atau kain kasa. Untuk bagian gigi dapat digunakan Albothyl concentrate atau yang diencerkan 1 : 5. Untuk hemostatis lokal, perdarahan dikauterisasi selama 2 – 3 menit dengan tampulon kapas yang dicelupkan dalam Albothyl concentrate.
Untuk kumur-kumur digunakan 10 – 15 tetes Albothyl concentrate untuk setiap gelas air.

Kontraindikasi Albothyl Concentrate

Kontraindikasi merupakan suatu petunjuk mengenai kondisi-kondisi dimana penggunaan obat tersebut tidak tepat atau tidak dikehendaki dan kemungkinan berpotensi membahayakan jika diberikan. Pemberian Albothyl Concentrate dikontraindikasikan pada kondisi-kondisi berikut ini:


Penderita yang hipersensitif.


Efek Samping Albothyl Concentrate

Efek Samping merupakan suatu efek yang tidak diinginkan dari suatu obat. Efek samping ini dapat bervariasi pada setiap individu tergantung pada pada kondisi penyakit, usia, berat badan, jenis kelamin, etnis, maupun kondisi kesehatan seseorang. Efek samping Albothyl Concentrate yang mungkin terjadi adalah:


Kecuali pada orang yang mempunyai kecenderungan hipersensitif atau alergi, belum pernah dilaporkan adanya efek sampuling.


CATATAN KHUSUS
Selama pengobatan Albothyl per vagin4, penderita dianjurkan menggunakan pembalut wanita (feminin napkins) untuk melindungi pakaian. Demikian pula segala instrumen yang terkena Albothyl segera dibersihkan dengan air. Hindarkan terkena pakaian.


Perhatian DAN PERINGATAN
Pada penggunaan per vagin4, kalau hasil koagulasi jaringan nekrotik dan kuman tidak dapat keluar dengan sendirinya, harus dikeluarkan pada keesokan harinya.
Selama pengobatan dengan Albothyl tidak diperlukan pengobatan topikal lainnya.

Izin, Kemasan & Sediaan Albothyl Concentrate


Dus @ botol plastik berisi netto 5 ml.
No. Reg. DTL8821600341A2
Dus @ botol plastik berisi netto 10 ml.
No. Reg. DTL8821600341A2
Dus @ botol plastik berisi netto 30 ml.
No. Reg. DTL8821600341A2
Dus @ botol plastik berisi netto 100 ml.
No. Reg. DTL8821600341A2

PENYIMPANAN
Simpan di tempat kering dan sejuk (15-25)⁰C

Awas! Obat Keras
Hanya untuk bagian luar badan

Diproduksi oleh :
PHAROS
Jakarta-Indonesia

Lisensi dari :
Takeda GmbH
D-78467 Konstanz
Germany

Terima kasih telah membaca artikel tentang Albothyl Concentrate di blog INFORMASI OBAT-OBATAN jika anda ingin menyebar luaskan artikel ini di mohon untuk mencantumkan link sebagai Sumbernya, dan bila artikel ini bermanfaat silakan bookmark halaman ini di web browser anda, dengan cara menekan Ctrl + D pada tombol keyboard anda.

Artikel terbaru :



Suka artikel ini? Bagikan :

Powered by Farmasi-id.com

Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apakah Aman Menggunakan Albothyl Concentrate Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Albothyl Concentrate, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Albothyl Concentrate?

Jika Anda lupa menggunakan Albothyl Concentrate, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Albothyl Concentrate Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini

Bagaimana Cara Penyimpanan Albothyl Concentrate?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Albothyl Concentrate yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.
Cara Mengutip Untuk Daftar Pustaka
Jika Anda ingin mengutip tulisan ini pada daftar pustaka, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai format berikut ini:

Format APA (American Psychological Association)

Farmasi-id.com. (2020, 24 September). Albothyl Concentrate. Diakses pada 22 Oktober 2020, dari https://www.farmasi-id.com/albothyl-concentrate/


Format MLA (Modern Language Association)

"Albothyl Concentrate". Farmasi-id.com. 24 September 2020. 22 Oktober 2020. https://www.farmasi-id.com/albothyl-concentrate/


Format MHRA (Modern Humanities Research Association)

Farmasi-id.com, "Albothyl Concentrate", 24 September 2020, <https://www.farmasi-id.com/albothyl-concentrate/> [Diakses pada 22 Oktober 2020]


Bagikan ke Rekan Anda
Berikan Ulasan Produk Ini

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Last Updated on

Category: Health Produsen, komposisi, dan klasifikasi Albothyl Concentrate: