YANGZHENG COMPOUND MIXTURE

Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Daya Tahan Tubuh > YANGZHENG COMPOUND MIXTURE

By | 09/05/2018

Komposisi

Tiap botol mengandung:

  • Ginseng Rubra Radix 500mg
  • Astragali Radix 1000mg
  • Lycii Fructus 1000mg
  • Ligustri Lucidi Fructus 1000mg
  • Polyporus Umbellatus 1500mg
  • Poria 1000mg

Khasiat dan Kegunaan

Membantu memelihara kesehatan, meningkatkan daya tahan tubuh, serta mengurangi efek samping pada pasien yang menjalani kemoterpai seperti tubuh terasa lelah dan lemas sepanjang hari, kehilangan nafsu makan, mulut kering disertai sariawan dan sakit tenggorokan, serta kekurangan sel darah putih (leukopenia).

Cara Pakai dan Dosis

Diminum sehari 3 kali 20mL

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat yang kering, sejuk, dan terhindar dari sinar matahari langsung. Simpan pada suhu di bawah 30°C.

Kemasan dan Sediaan

Dus, 10 botol @ 10 ml

Izin BPOM

TI164650131

Harga

Rp 200.000

Produsen

Shaanxi Buchang Pharmaceutical CO LTD – China

Importir

PT Saras Subur Abadi

Sekilas Tentang Panax Ginseng (Ginseng)

Ginseng merupakan salah satu tanaman berkhasiat obat yang telah lama dimanfaatkan di berbagai negara seperti Cina, Korea, Amerika, dan Jepang.

Hampir semua bagian tanaman seperti biji, bunga, daun dan batang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan. Namun, bagian akar dan umbinya yang paling sering dimanfaatkan. Akar ginseng mengandung berbagai senyawa seperti saponin (panaxosida atau ginsenosida), antioksidan, peptida, polisakarida, asam lemak, glikosida (panaquilon), poliasetilena, pitosterol dan minyak esensial. Selain itu, dalam akar ginseng juga terkandung zat pahit, vitamin B1, dan B2. Zat ginsenosida (triterpenglikosida) berperan dalam memberikan efek adaptogen seperti antistres, antiletih, meningkatkan sistem imun, dan sebagai antioksidan yang kuat.

Sekilas Tentang Astragalus Membranaceus

Astragalus membranaceus memiliki tinggi sekitar 1 meter, batangnya kaku, yang berisi delapan hingga dua belas pasang daun kecil. Rimpangnya berserat, berwarna cokelat kekuningan, Sumsumnya berwarna putih kekuningan dan memiliki rasa manis seperti liroce. Bagian ini mengandung glikosida, saponin, dan asam-asam lemak yang sangat penting. Astragalus banyak tumbuh di Cina utara, Jepang, dan Korea.

Tanaman ini memiliki khasiat menambah energi, meningkatkan kekebalan tubuh, obat penguat jantung, meluruhkan air seni, mengendalikan jumlah keringat yang berlebihan, menurunkan tekanan darah, dan menurunkan kadar gula darah.

Sekilas tentang imunitas

Imunitas atau kekebalan adalah sistem mekanisme pada organisme yang melindungi tubuh terhadap pengaruh biologis luar dengan mengidentifikasi dan membunuh patogen serta sel tumor. Sistem ini mendeteksi berbagai macam pengaruh biologis luar yang luas, organisme akan melindungi tubuh dari infeksi, bakteri, virus sampai parasit, serta menghancurkan zat-zat asing lain dan memusnahkan mereka dari sel organisme yang sehat dan jaringan agar tetap dapat berfungsi normal. Deteksi sistem ini sulit karena adaptasi patogen dan memiliki cara baru agar dapat menginfeksi organisme.