XP FRESH OUT

Farmasi-id.com > Kulit > Obat Kulit Lain > XP FRESH OUT

By | 15/05/2018

Komposisi

Al chlorohydrate, ethyl alcohol, PPG-15 stearyl ether, cyclomethicone, steareth-2, cetearyl alcohol, propylene glycol, steareth-21, diazolidinyl urea, methylparaben, propylparaben.

Indikasi

Membantu mengurangi keringat berlebih pada beberapa bagian tubuh seperti ketiak, telapak tangan & lainnya.

Cara Pemakaian

Gunakan pada bagian-bagian tubuh tertentu yg mengalami keringat berlebih.

Kemasan dan Sediaan

Dus, Botol 30 ml, cairan kental/lotion.

Izin BPOM

NA18170900009

Harga

Rp 90.000/botol

Produsen

Genero Pharmaceutical, Derma XP

Sekilas Tentang Propylene Glycol

Propylene glycol (PG) merupakan suatu bahan yang secara kimia berasal dari propene yang merupakan produk sampingan dari minyak alam. Propene kemudian dirubah menjadi propylene oxide. Karena dianggap karsinogen, maka kemudian diproses lagi melalui proses hidrolisasi (pemisahan molekul dengan penambahan air), dihasilkanlah propylene glycol.

Propylene glycol berbentuk cairan minyak yang memiliki sifat tidak berbau, jernih, dan tidak berwarna dan larut dalam air. Oleh karenanya propylene glycol ini banyak digunakan untuk produk topikal seperti lotion. Propylene glycol juga digunakan pada produk kosmetik dan bahan tambahan dalam obat agar penyerapannya dalam tubuh menjadi lebih efisien. Propylene glycol ini aman untuk digunakan.

Sekilas tentang kulit

Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.