XP Exfoliating Cream

Farmasi-id.com > Kulit > Emolien Pembersih Kulit & Pelindung Kulit > XP Exfoliating Cream

By | 14/05/2018

Kandungan dan Komposisi XP Exfoliating Cream

Glycolic acid, D-panthenol, tocopheryl acetate

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Melepaskan sel-sel kulit mati dengan lembut, menghaluskan kulit & membantu merangsang regenerasi sel-sel kulit di lapisan epidermal.

Dosis dan Aturan Pakai

Setelah menggunakan XP Peeling Cream, oleskan secara merata pada wajah, pijat lembut dengan gerakan melingkar selama 30-60 detik untuk melepaskan sel kulit mati & kotoran. Bilas dengan air. Gunakan 1x/ minggu.

Perhatian 

Hindari area mata dan sekitarnya.

Kemasan dan Sediaan

Dus, Tube 10 gram, krim/cream.

Izin BPOM

NA18170101321

Harga

Rp 60.000/tube

Produsen

Genero Pharmaceutical, Derma XP

Sekilas Tentang d-Panthenol

d-Panthenol adalah nutrisi yang berasal dari vitamin B yang membantu mengurangi efek negatif akibat stres oksidatif pada kulit seperti kemerahan, guratan halus, kulit kasar dan sebagainya. d-Panthenol merupakan produk turunan dari pantothenic acid (vitamin B5) yang berkerja dengan mempertahankan daya tahan kulit dan memberikan nutrisi langsung pada sel kulit sehingga mampu melawan stres oksidatif.

Selain itu d-Panthenol juga dapat menambah kelembaban kulit serta merevitalisasi dan meremajakan sel kulit sehingga dapat memperlambat proses penuaan. Efek lainnya adalah d-Panthenol dapat meningkatkan elastisitas kulit dengan meningkatkan produksi kolagen dan elastin, suatu protein yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan kencang.

Sekilas Tentang Tocopheryl Acetate

Tocopheryl Acetate atau Vitamin E acetate adalah ester atau asam asetik dan tokoferol (vitamin E). Ia sering digunakan dalam produk-produk perawatan kulit seperti krim kulit. Tocopheryl acetate tidak teroksidasi dan dapat masuk ke dalam kulit menuju sel hidup dan sekitar 5% akan dikonversi menjadi tokoferol. Tocopheryl acetate berfungsi sebagai antioksidan dan mampu melindungi kulit dari efek negatif akibat sinar ultraviolet matahari. Selain itu tocopheryl acetate juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan mengurangi jaringan parut.

Sekilas tentang kulit

Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.
Sekilas tentang emolien

Emolien merupakan zat atau agen yang melunakkan dan menyejukkan kulit; pelunak atau penyejuk.