XP Acne Care Compact Mattifying Powder For Acne Skin

Farmasi-id.com > Family Care > Bedak > XP Acne Care Compact Mattifying Powder For Acne Skin

By | 12/05/2018

Kandungan dan Komposisi

Salicylic acid 0.5%, triclosan 0.1%, Fe oxide

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Bedak padat untuk kulit berminyak & berjerawat.

Dosis dan Aturan Pakai

Gunakan bedak secara merata pada wajah setelah menggunakan moisturizer/tabir surya/foundation.

Kemasan dan Sediaan

Dus, case 13 gram, padat

Izin BPOM

NA18171200424

Harga

Rp 80.000/case

Produsen

Genero Pharmaceutical, Derma XP

Sekilas Tentang Fe (Zat Besi)
Fe (iron/besi) merupakan suatu zat mineral yang digunakan untuk mengatasi kondisi anemia pada anak, dewasa, dan ibu hamil yang disebabkan oleh kekurangan zat besi pada darahnya. Pada masa hamil terjadi peningkatan produksi darah dan sel darah merah selama drastis untuk mendukung perkembangan janin agar oksigen dan nutrisinya tercukup, ini menuntut tercukupinya jumlah besi agar tidak terjadi anemia. Zat ini sangat penting agar hemoglobin dapat bekerja dengan baik untuk mentransportasikan oksigen di dalam darah.

Zat besi digunakan untuk meningkatkan energi khususnya pada atlet olahraga. Selain itu zat besi juga digunakan untuk mendukung fungsi-fungsi penting dalam tubuh seperti proses gastrointestinal, sistem imun, dan mengatur tingkat suhu tubuh. Kekuarang zat besi bisa berakibat pada anemia, fatigue, palpitasi, kulit pucat, dan kesulitan bernapas.

Sumber: Sumber: daging merah, tiram, ikan seperti tuna dan salmon, hati, sereal, kacang kedelai, bayam, biji wijen, tahu, kentang.
Sekilas Tentang Salicylic Acid (Asam Salisilat)
Salicylic acid (asam salisilat) merupakan suatu hormon yang berasal dari tanaman yang diperkirakan telah dikenal dan digunakan sejak 200 tahun yang lalu untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan. Zat ini dikenal sebagai agen keratolitik dan biasanya diekstrak dari kulit pohon willow putih. Secara kimia asam salisilat ini kompenen aktifnya mirip dengan aspirin (asam asetilsalisilat). Oleh sebab itu zat ini juga memiliki sifat anti-inflamasi (anti radang).

Berikut adalah beberapa manfaat dari asam salisilat:



  1. Membantu menghilangkan sel kulit mati dan menggantinya dengan sel yang sehat.

  2. Membantu mengurangi produksi minyak berlebihan pada kulit.

  3. Mengencangkan, menghaluskan, dan melembabkan kulit.

  4. Mencerahkan warna kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

  5. Mencegah terbentuknya komedo dan jerawat.

  6. Membantu mengecilkan ukuran pori kulit.

Sekilas tentang kulit
Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.