Trenat

Farmasi-id.com > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Obat Hematopoietik > Trenat

By | 29/04/2017

Kandungan dan Komposisi Trenat

Pentoxifylline.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

  • Gangguan vaskuler pada mata, gangguan sirkulasi serebral, iskemia.
  • Penyakit arterial perifer dan gangguan arteriovena pada arteriosklerosis atau diabetes alami.
  • Gangguan tropik.

Dosis dan Aturan Pakai

  • Infus Intra Vena :
    200 atau 300 mg dalam 350-500 mL cairan infus selama 120-18- menit pada pagi dan sore hari.
  • Injeksi Intra Vena :
    100 mg secara perlahan selama 5 menit pada posisi berbaring.

Kontra Indikasi

Recent cerebral & retinal hemorrhage or acute MI. Pregnancy & lactation. Intolerance to methylxanthine & derivatives (caffeine, theophylline).

Kemasan dan Sediaan

Ampule : 100 mg/5 mL x 5’s

Harga

Rp 78.000

Produsen

Interbat.

Sekilas Tentang Interbat
Interbat adalah suatu perusahaan farmasi asal Indonesia yang didirikan pada 1948 oleh Bapak Djoko Sukamto yang awalnya sebagai distributor produk-produk obat buatan perusahaan Eropa seperti Crinos S.p.A., Zambon, Gentili S.p.A., dan Cipan Pharmaceutical. Pada tahun 1959 perusahaan ini mendapatkan ijin untuk untuk memproduksi obat sendiri dan pada 1971 perusahaan ini mendapatkan sertifikat GMP (Good Manufacture Practises) atau CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik) untuk fasilitas produksinya sehingga sesuai standar yang telah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan pada waktu itu.

Pada tahun 1977, Interbat memindahkan semua kegiatan produksinya ke lokasi di Sidoarjo seluas dua hektar dimana di sana berdiri pabrik baru mereka. Kemudian setelah itu Interbat kembali melakukan ekspansi pabriknya hingga mencapai empat hektar untuk berbagai macam unit produksi seperti fasilitas produksi, peralatan, laboratorium mutu, dan fasilitas lainnya sehingga sesuai dengan standar WHO. Hingga saat ini Interbat telah menerima setidaknya 31 sertifikat GMP/CPOB.

Saat ini Interbat memiliki sekira 270 produk obat yang terdiri dari berbagai macam kategori mulai dari produk obat hingga suplemen. Produknya pun telah diekspor ke berbagai negara.