Thalidomide

By | Juli 15, 2021 |

Deskripsi

Thalidomide adalah obat untuk mengobati atau mencegah kondisi kulit tertentu yang terkait dengan penyakit Hansen, yang dulu dikenal sebagai kusta (eritema nodosum leprosum). Thalidomide juga digunakan dengan obat lain untuk mengobati jenis kanker tertentu (multiple myeloma).

Obat ini milik kelas obat yang dikenal sebagai imunomodulator yang bekerja dengan mengurangi pembengkakan dan kemerahan (inflamasi). Thalidomide juga dapat mengurangi pembentukan pembuluh darah yang memberi makan tumor.

Indikasi

Obat untuk mengatasi kusta dan kanker kulit tertentu.

 Dosis

Minum obat ini sekali sehari pada waktu menjelang tidur setidaknya 1 jam setelah makan malam atau seperti yang diarahkan oleh dokter. Telanlah keseluruhan obat ini dengan air. Dosis didasarkan pada kondisi medis dan respon terhadap pengobatan.

Jangan meningkatkan dosis atau mengambil obat ini lebih sering daripada yang disarankan. Jangan membuka atau menghancurkan kapsul , jika salah satu dari serbuk kapsul mengenai kulit Anda, segera cuci area tersebut dengan sabun dan air.

Karena obat ini dapat diserap melalui kulit dan paru-paru dan dapat membahayakan bayi yang belum lahir, wanita yang sedang hamil dilarang menangani obat ini atau menghirup debu dari kapsul yang telah koyak. Semua orang harus mencuci tangan dengan bersih setelah menangani obat ini.

Jangan menghentikan pengobatan secara tiba-tiba karena kondisi kulit dapat menjadi lebih buruk. Dosis mungkin perlu diturunkan secara bertahap. Katakan kepada dokter jika kondisi Anda tidak kunjung membaik atau jika memburuk setelah 2 minggu.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Antilepra Produsen, komposisi, dan klasifikasi Thalidomide:
Tags: