Teveten

Farmasi-id.com > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Antagonis Angiotensin II > Teveten

By | 07/04/2017

Kandungan dan Komposisi Teveten

Eprosartan mesylate.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Terapi hipertensi esensial.

Dosis dan Aturan Pakai

Dosis anjuran: 600 mg 1 x/hr, dpt ditingkatkan s/d 800 mg/hr.

Pemberian Obat

Dapat diberikan bersama atau tanpa makanan.

Kontra Indikasi

Penurunan fungsi hati & ginjal yg serius (bersihan kreatinin ≤30 mL/mnt). Hiperaldosteronisme primer. Hamil & laktasi. Anak.

Perhatian

Penyakit jantung koroner; insufisiensi jantung yg serius, stenosis aorta & mitral, serta kardiomiopati hipertrofi; penggunaan bersama dg diuretik hemat K atau garam K, Na, &/atau deplesi cairan tubuh; penurunan fungsi ginjal & hati.

Efek Samping

Sakit kepala, infeksisaluran napas atas, mialgia, rinitis, faringitis, batuk, sinusitis, pusing, diare, infeksi virus, atralgia, rasa lelah yg menyeluruh, nyeri abdomen, dispsepsia, ISK, nyeri palpitasi, napas memendek, hipertrigliseridemia, edema, bronkitis, depresi.

Interaksi Obat

Diuretik hemat K, garam K atau obat yg dpt meningkatkan kadar K serum (misalnya heparin); obat anti hipertensi lain, litium, AINS.

Kategori Keamanan Penggunaan Pada Wanita Hamil (Menurut FDA)

Kategori D: Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).

Kemasan dan Sediaan

Dus, 2 blister @ 14 tablet salut selaput 600 mg.

Izin BPOM

DKI1127000317A1

Harga

Rp 360.000/dus

Produsen

Mylan Laboratories SAS, Maillard – France

Pendaftar

Abbott Indonesia

Sekilas Tentang Abbott Laboratories

Abbott Laboratories adalah suatu perusahaan farmasi besar yang memiliki kantor pusat di Abbott Park, Illinois, Amerika Serikat. Perusahaan ini didirikan oleh ahli fisika asal Chicago, Dr. Wallace Calvin Abbott. Perusahaan ini selain bergerak dalam bidang farmasi juga bergerak dalam bidang lainnya seperti peralatan medis dan diagnostik, produk nutrisi, alat laboratorium, dan sebagainya. Produk-produk perusahaan ini telah beredar di 130 negara termasuk Indonesia dan jumlah karyawan perusahaan ini diseluruh dunia diperkirakan mencapai 103 ribu orang (per Desember 2018). Saat ini pimpinan Abbott pusat dipimpin oleh Miles D. White yang bertindak sebagai Chairman dan CEO. Ia telah lama bekerja di Abbot sejak tahun 1984.

Abbot diketahui telah banyak melakukan akuisisi terhadap berbagai perusahaan farmasi dan perusahaan lain yang bergerak dibidang kesehatan. Diantaranya adalah Knoll, Kos Pharmaceuticals, TheraSense, STARLIMS, Piramal Healthcare, dan masih banyak lagi.