Surut Ayu


Apa Kandungan dan Komposisi Surut Ayu?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Surut Ayu adalah:

  • Guarana 15%
  • Rhei radix 10%
  • Mascro lephalae 5%
  • Royal jelly 5%
  • Curcuma rhizoma 10%
  • Garcinia cambogia 5%
  • Radix angeliceae 10%
  • Zingiberis rhizoma 10%
  • Airicularia
  • Rhizoma Atractilodis 10%
  • Bahan lainnya hingga 100%

Sekilas Tentang Angelica Sinensis (Ginseng Putri) Pada Surut Ayu
Angelica sinensis (ginseng putri) merupakan herba perenial yang memiliki aroma wangi dan rasanya ini memiliki akar tinggal segar berwarna cokelat, yang bercabang-cabang menjadi kumpulan akar-akar kecil liat dan sangat rapat, mirip tanaman gentian. Tanaman ini daunnya menyerupai seledri maka tak heran jika tanaman ini disebut juga dengan Shan Chin (seledri gunung).

Angelica sinensis memiliki efek farmakologi yang bermanfaat untuk Menstimulasi dan mengatur haid, menambah tenaga dan menyegarkan badan, menghilangkan rasa sakit, meredakan rasa nyeri, memulihkan kesehatan dan fungsi-fungsi vital, merangsang selera makan; meningkatkan kesehatan otot, merangsang sistem kekebalan tubuh, haid tidak normal (tidak teratur dan terasa sakit), sindrom pra-haid, sakit kepala, nyeri karena luka trauma atau luka-luka operasi, kelumpuhan, selera makan yang buruk, dan kanker.
Sekilas Tentang Rheum Palmatum (Kelembak) Pada Surut Ayu
Rheum palmatum atau kelembak adalah suatu tanaman yang berasal dari keluarga polygonaceae dengan ciri tanaman berdaun lebar melengkung, bergerigi, dan berbentuk mirip seperti tangan. Kelembak bisa tumbuh hingga ketinggian 2,5 meter. Bagian yang sering digunakan sebagai produk herbal adalah akarnya karena memiliki kandungan asam krisofanat, alizarin, glikogalin, tertrarin, dan lain-lain.

Beberapa manfaat tanaman ini bagi kesehatan seperti untuk membersihkan darah, menambah nafsu makan, menurunkan demam, mengatasi kekejangan, mengobati susah buang air besar, pencahar, dan diuretik. Wanita hamil dilarang mengonsumsi tanaman ini sebab dapat menyebabkan stimulasi uterus. Hati-hati mengonsumsi daun kelembak pada penderita penyakit arthritis, dan gangguan ginjal, sebab dapat meningkatkan atau memperparah kondisinya. Jika dikonsumsi dalam waktu lama, efek sampingnya dapat berupa hipertrofi (hati, tiroid, perut), mual, sakit perut, muntah, dan diare."
Sekilas Tentang Zingiber Officinale (Jahe) Pada Surut Ayu
Tumbuhan Jahe mempunyai bau aromatik, rasa pedas, hangat dan tidak beracun.Rimpang jahe mengandung minyak asiri. Minyak asiri tersebut terdiri atas n-nonylaldehide, d-camphene, d-β-phellandrene, methyl heptenone, cineol, d-borneol, geraniol, lonalool, acetates, caprylate, citral, chavicol, gengerol, shogaol, dan zingiberene. Selain itu, rimpang jahe juga mengandung resin tepung kanji dan serat.

Efek farmakologis jahe adalah menambah nafsu makan, memperkuat lambung, peluruh kentut, peluruh keringat, pelancar sirkulasi darah, penurun kolesterol, antimuntah, antiradang, antibatuk, dan memperbaiki pencernaan. Hal ini dimungkinkan karena terangsangnya selaput lendir perut besar dan usus oleh minyak yang dikeluarkan rimpang jahe.

Surut Ayu Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Surut Ayu?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Surut Ayu adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

  • Menurunkan berat badan
  • Mengecilkan lambung secara alami
  • Membakar / menghancurkan lemak
  • Mengurangi nafsu makan dan melancarkan buang air besar
  • Membentuk sistem pencernaan
  • Mengencangkan otot perut

Sekilas tentang obesitas

Obesitas atau kegemukan adalah suatu kondisi medis berupa kelebihan lemak tubuh yang terakumulasi sedemikian rupa sehingga menimbulkan dampak merugikan bagi kesehatan, yang kemudian menurunkan harapan hidup dan/atau meningkatkan masalah kesehatan. Seseorang dianggap menderita kegemukan (obese) bila indeks massa tubuh (IMT), yaitu ukuran yang diperoleh dari hasil pembagian berat badan dalam kilogram dengan kuadrat tinggi badan dalam meter, lebih dari 30 kg/m2.

Kegemukan meningkatkan peluang terjadinya berbagai macam penyakit, khususnya penyakit jantung, diabetes tipe 2, apnea tidur obstruktif, kanker tertentu, osteoartritis dan asma. Kegemukan sangat sering disebabkan oleh kombinasi antara asupan energi makanan yang berlebihan, kurangnya aktivitas fisik, dan kerentanan genetik, meskipun sebagian kecil kasus terutama disebabkan oleh gen, gangguan endokrin, obat-obatan atau penyakit psikiatri. Hanya sedikit bukti yang mendukung pandangan bahwa orang yang gemuk makan sedikit namun berat badannya bertambah karena metabolisme tubuh yang lambat; rata-rata orang gemuk mengeluarkan energi yang lebih besar dibandingkan orang yang kurus karena dibutuhkan energi untuk manjaga massa tubuh yang lebih besar.

Pengaturan diet dan aktivitas fisik masih menjadi tata laksana utama kegemukan. Kualitas asupan dapat diperbaiki dengan mengurangi konsumsi makanan padat energi contohnya makanan yang tinggi lemak dan gula, serta dengan meningkatkan asupan serat. Obat-obatan anti-kegemukan dapat dikonsumsi untuk mengurangi selera makan atau menghambat penyerapan lemak, disertai dengan asupan diet yang tepat. Apabila diet, olahraga, dan obat-obatan belum efektif, maka balon lambung dapat membantu mengurangi berat badan, atau operasi dapat dilakukan untuk mengurangi volume lambung dan/atau panjang usus sehingga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih dini dan menurunkan kemampuan penyerapan nutrisi dari makanan.

Berapa Dosis dan Bagaimana Aturan Pakai Surut Ayu?

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Surut Ayu:

Diminum 2 kapsul pada waktu bangun pagi (30 menit sebelum makan). Sehari cukup diminum hanya sekali saja. Sangat dianjurkan banyak minum air putih, makan buah-buahan dan sayur-sayuran selama mengkonsumsi produk ini.

Apa saja Perhatian Penggunaan Surut Ayu?

Produk ini tidak boleh dikonsumsi oleh wanita hamil dan menyusui. Produk ini akan lebih efektif jika disertai dengan olahraga teratur, diet rendah lemak dan kalori.

Bagaimana Kemasan dan Sediaan Surut Ayu?

Dus Botol, kapsul

Izin Edar

DEP KES RI No TR 034 202 652

Berapa Harga Surut Ayu?

Rp 30.000

Apa Nama Perusahaan Produsen Surut Ayu?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Surut Ayu:

PJ. Air Madu Magelang Indonesia

3 thoughts on “Surut Ayu”

  1. Untuk beli langsung Jamu Surut Ayu ke pabrik bagaimana yah atao bisa jadi re seller itu gimana karena untuk di jual kembali mohon informasinya dan bisa hubungi saya

  2. Salam ,
    Untuk pembelian Jamu Surut Ayu Langsung Ke pabrik bagaimana caranya atau menjadi reseller bagaimna untuk bisa dpat harga lebih murah karena untuk di jual kembali , mohon informasinya dan bisa hubungi saya

Comments are closed.