Sulit Buang Air Besar? Coba Obat Herbal Ini

By | Agustus 16, 2022 |

Daftar Isi

Susah buang air besar merupakan suatu kondisi dimana terjadi kesulitan mengosongkan isi perut akibat feses terlalu keras atau volume feses yang terlalu kecil. Penyakit ini biasanya disebabkan kebiasaan mengkomsumsi makanan yang rendah kadar seratnya, kekurangan cairan tubuh, atau bisa juga karena kebiasaan mengabaikan keibginan buang air besar dan duduk terlalu lama. Gejala yang paling umum,  biasanya perut terasa kembung dan tidak berselera untuk makan. Selain itu, kadang terjadi perdarahan ketika buang air besar karena anus yang mengalami luka.

Susah buang air besar merupakan suatu kondisi dimana terjadi kesulitan mengosongkan isi perut akibat feses terlalu keras atau volume feses yang terlalu kecil

Tanaman herbal yang dapat membantu mengatasi penyakit ini salahsatunya adalah nanas setengah matang yang diramu dengan buah pepaya. Buah ini banyak mengandung vitamin A dan C sebagai antioksidan. Di samping itu, juga mengandung kalsium, fosfor, magnesium, besi, natrium, kalium, dekstrosa, sukrosa, dan enzim bromelain. Bromelain berkhasiat sebagai anti radang, membantu melunakkan makanan di lambung, serta menghambat pertumbuhan sel kanker. Kandungan seratnya dapat mempermudah buang air besar pada penderita sembelit. Berikut ini cara sederhana meracik resep ramuan herbal untuk membantu melancarkan buang air besar.

Bahan yang harus disiapkan:

250 gr nanas setengah matang.
350 gr buah pepaya.
Air secukupnya.

Cara Membuat:

  • Cuci bersih, kupas, dan potong-potong semua bahan yang telah disiapkan sebelumnya
  • Blender seluruh bahan hingga halus, lalu minum
  • Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum
  • Minum jus tersebut ketika sulit buang air besar.&nbsp
  • Buah-buahan tersebut juga dapat dimakan langsung tanpa dibuat jus untuk melancarkan buang air besar


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.