STONOF

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Herbal > Herbal Gangguan Kemih > STONOF

Komposisi

  • Morinda citrifolia fructus ekstrak (mengkudu)
  • Cantella asiatica herba ekstrak (pegagan)
  • Orthosiphonis spicatus folium ekstrak (kumis kucing)
  • Andrographis paniculata herba ekstrak (sambiloto)

Khasiat dan Kegunaan

Membantu meluruhkan batu urin di ginjal dan saluran kemih.

Aturan Minum

2 X 1-2 kapsul setelah makan

Cara Penyimpanan

Simpan di tempat kering dan terhindar dari sinar matahari langsung pada suhu dibawah 30°C

Peringatan dan Perhatian

  • Hanya untuk penderita batu ginjal dan batu kandung kemih yang telah ditetapkan oleh dokter.
  • Selama penggunaan, konsultasikan pada dokter secara berkala.
  • Bila tidak ada perbaikan gejala segera hubungi dokter.
  • Penggunaan disertai minum air putih minimal 2 liter/hari.
  • Hindari penggunaan secara terus menerus.

Kemasan dan Sediaan

Botol @ 30 kapsul @ 500 mg

Izin BPOM

TR173303491

Harga

Rp 190.000

Produsen

Liza Herbal International

Sekilas Tentang Sambiloto (Andrographis Paniculata) dan Manfaatnya

Sambiloto tumbuh liar di tempat terbuka, seperti di kebun, tepi sungai, tanah kosong yang agak lembap, atau di pekarangan. Tumbuh di dataran rendah sampai ketinggian 700 m dpl. Memiliki kandungan antara lain andrografin, andrografoloid, panikulin. Berkhasiat sebagai antiinflamasi, antipiretik, analgesik, diuretik,  stomatik, antibengkak. Biasa digunakan untuk mengobati gatal-gatal, kudis, demam digigit serangga atau binatang berbisa, kencing manis, radang usus buntu, tifus, kaki bengkak.

Sekilas Tentang Pegagan (Centella Asiatica) dan Manfaatnya

Centella terdiri dari sekitar 40 spesies dengan ragam yang berbeda-beda di Indonesia, dimana penyebarannya terbatas, kecuali Centella Asiatica yang penyebarannya sampai Asia Tenggara dan meluas ke berbagai negara subtropis. Tanaman ini telah digunakan untuk proses penyembuhan agar lebih baik, perbaikan ingatan, kanker, kekebalan, jamu, penyakit pernafasan, perawatan penyakit pada kulit (seperti psoriasis dan eczema), memperbaiki bekas luka, nyeri haid, menguatkan urat, pembersih darah, tekanan darah tinggi, obat penenang, obat anti-stress, anti-cemas, dan perangsang, peningkat kekebalan, dan penyesuaian tubuh, dan lain-lain.

Tanaman ini memiliki Kandungan antara lain Asiaticoside, thankunside, isothankunside, madecassoside, brahmoside, brahmic acid, madasiatic acid, mesoinosetol, centellose, carotenoids, garam K, Na, Ca, Fe, vellarine, tatin, mucilago, resin, pektin, gula, vitamin B.

Sekilas Tentang Kumis Kucing (Orthosiphon Stamineus) dan Manfaatnya

Ciri tanaman kumis kucing adalah berbatang basah, tinggi sampai 1,5 m, daunnya berbentuk bulat telur, bunganya berwarna putih seperti kumis kucing, batangnya berbentuk empat persegi dan mudah di patahkan. Biasanya tanaman ini tumbuh liar di ladang, di tepi sungai dan di tempat-tempat yang tanahnya agak lembab sampai ketinggian 700 m dpl, ada juga yang ditanam sebagai tanaman hias. Bagian yang dapat dijadikan obat adalah seluruh bagian tumbuhan.

Tanaman kumis kucing ini dikenal sebagai antiinflamasi dan diuretik. Berikut adalah beberapa manfaat dari tanaman kumis kucing ini:


  1. Mengatasi kencing tidak lancar.

  2. Membantu meluruhkan batu ginjal.

  3. Membantu mengatasi kencing manis (diabeets melitus).

  4. Mengatasi sakit pinggang.