Sporex

Farmasi-id.com > Kulit > Sporex

By | 15/07/2016

Kandungan dan Komposisi

Ketoconazole.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan

Pengobatan topikal pada tinea korporis, tinea kruris dan tinea pedis, tinea versikolor, kandidiasis kulit, dermatitis seboroik.

Perhatian

  • Tidak untuk digunakan pada mata.
  • Hamil dan menyusui.
  • Hentikan pemakaian jika terjadi reaksi hipersensitivitas atau iritasi.

Efek Samping

Iritasi, gatal panas, dermatitis kontak.

Keamanan Penggunaan Pada Wanita Hamil

C: Penelitian pada hewan menunjukkan efek samping pada janin ( teratogenik atau embriosidal atau lainnya) dan belum ada penelitian yang terkendali pada wanita atau penelitian pada wanita dan hewan belum tersedia. Obat seharusnya diberikan bila hanya keuntungan potensial memberikan alasan terhadap bahaya potensial pada janin.

Dosis dan Aturan Pakai

Kandidiasis kulit, tinea korporis, tinea versikolor : Dioleskan 1 kali sehari, pada daerah yang terinfeksi dan sekitarnya.
Lama terapi untuk kandidiasis, tinea kruris dan tinea korporis : 2 minggu.Dermatitis seboroik : Dioleskan 2 kali sehari selama 4 minggu.

Kemasan Dan Sediaan

DUS, 1 TUBE @ 15 gr, KRIM 2 %

DUS, 1 TUBE @ 10 g, KRIM 2 %

Izin BPOM

DTL0622718829A1

Harga 

Rp 35.000

Produsen

Tempo Scan Pacific

Sekilas tentang kulit
Kulit merupakan organ terbesar tubuh yang memiliki luasnya sekitar 2 m2 dengan ketebalan rata-rata 1-2 mm. Kulit terdiri dari lapisan epidermis, dermis dan hipodermis atau subkutis.

Sebagai organ yang sangat penting bagi kelangsungan hidup, kulit memiliki fungsi menutupi dan melindungi organ-organ dibawahnya, mencegah infeksi, mengatur suhu tubuh, mengekskresi zat buangan, mensintesis vitamin D, dan menjadi sensor peraba.
Sekilas Tentang Tempo Scan Pacific
PT. Tempo Scan Pacific merupakan suatu perusahaan yang bergerak di bidang farmasi yang didirikan pada 20 Mei 1970. Awalnya perusahaan ini bernama PT. PD Tempo yang berdiri pada 3 November 1953 yang bergerak di bidang perdagangan produk farmasi. Perusahaan ini kemudian berubah namanya menjadi PT. Scanchemie yang pada tahun 1991 menjalani proses restrukturisasi perusahaan dan berubah namanya menjadi PT. Tempo Scan Pacific. Sejak 1970 perusahaan ini telah mampu memproduksi produk farmasi dengan skala besar. Setelah sukses dengan bisnis farmasi, maka perusahaan ini mulai memproduksi produk kosmetik, vitamin, produk OTC, dan sebagainya. Perusahaan ini tergabung dalam Tempo Scan Group.

Status perusahaan berubah menjadi perusahaan publik pada 1994 seiring dengan pencatatan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (BEJ). Pada tahun 2007, perusahaan ini mendirikan cabangnya di beberapa negara Asia Tenggara seperti Thailand, Filipina, dan Malaysia. Beberapa produk yang cukup dikenal di masyarakat seperti Bodrex, Hemaviton, Neo Rheumacyl, Oskadon. Vitamin IPI, Contrexyn, Vidoran, Zevit, Neo Hormoviton, obat resep (Hospira, Ericaf, Triptagic), kosmetik (Revlon), dan lain sebagainya.

Saat ini fasilitas produksi PT. Tempo Scan Pacific ada di 9 lokasi seperti di Cikarang, Mojokerto, dan daerah lainnya. Kantor pusat perusahaan ini ada di gedung Tempo Scan Tower, Jakarta.

Perusahaan ini telah banyak memperoleh penghargaan seperti penghargaan The Indonesian Living Legend Companies Award, TOP Brand Award, Top Halal Award, dan lain-lain.