Sohotin

By | Juli 20, 2021 |

KOMPOSISI: 
Tiap tablet mengandung:
Loratadine                          10 mg
FARMAKOLOGI:
Loratadine sebagai antihistamin non sedatif golongan trisiklik berdurasi kerja panjang, bekerja secara selektif dengan cara menghambat reseptor H1 perifer.
Indikasi: 
Pengobatan simptomatik gejala alergi seperti: rhinitis alergi, urtikaria, dermatitis alergi.

Kontra Indikasi : 
Penderita hipersensitif terhadap Loratadine dan penderita yang menunjukkan idiosinkrasi terhadap komponen obat ini.
Efek Samping : 
Rasa lelah, mual dan sakit kepala.
PERINGATAN DAN Perhatian: 
  • Pada penderita dengan gangguan hati, dosis awalnya dikurangi menjadi 1 tablet setiap 2 hari
  • Keamanan penggunaan Loratadine selama kehamilan dan pada anak-anak di bawah 12 tahun belum terbukti
  • Karena Loratadine diekskresikan melalui ASI maka pemberian ASI harus dihentikan sementara apabila ibu yang sedang menyusui mendapat pengobatan Loratadine
TAKARAN PEMAKAIAN: 
Dewasa dan anak-anak ≥ 12 tahun: sehari 1 x 1 tablet .
Kemasan: 
Box, 3 strip @ 10 tablet , DKL 9724214510A1
Box, 10 strip @ 10 tablet , DKL 9724214510A1
HARUS DENGAN RESEP DOKTER
SIMPAN DI BAWAH SUHU 30°C TERLINDUNG DARI CAHAYA
PT SOHO INDUSTRI PHARMASI
JAKARTA – INDONESIA
Sejarah SOHO dimulai oleh pengusaha asal Bangka Tan Tjhoen Lim yang pada tahun 1946 mendirikan suatu perusahaan bernama N.V. Ethica Handel Maatschappij yang memproduksi obat-obatan dengan sediaan injeksi. Setelah itu perusahaan ini berubah namanya menjadi PT Ethica Industri Farmasi. Perusahaan ini sekaligus menjadi perusahaan farmasi pertama ia miliki. Setelah perusahaan ini sukses, maka pada 1951, Tan Tjhoen Lim mendirikan PT Soho Industri Farmasi yang memproduksi obat-obatan herbal yang kemudian pada 1996 mulai memproduksi produk-produk obat bebas (OTC). Nama "SOHO" sendiri merupakan singkatan dari "Societas Honorabilis" yang berarti "perkumpulan orang-orang terhormat".

Usaha Tan Tjhoen Lim berkembang dengan pesat kemudian ia mendirikan lagi beberapa perusahaan yang bergerak di berbagai bidang produk dan layanan seperti PT Parit padang Global, bergerak dibidang distribusi produk obat dan alat kesehatan. Selain itu ada PT Global Harmony Retailindo yang bergerak dibidang layanan apotek, klinik, laboratorium, dan ritel. Adalagi PT Unihealth (Universal Health Network) yang bergerak dibidang penjualan langsung dan netrowk marketing untuk produk-produk suplemen, vitamin, makanan kesehatan, dan produk-produk perawatan kulit. Setelah Tan Tjhoen Lim meninggal, tongkat estafet kepemimpinan perusahaan-perusahaan ini dipegang oleh penerusnya yakni Tan Eng Liang. Karena ingin mempermudah koordinasi, maka Tan Eng Liang mendirikan SOHO Group yang menjadi group dari perusahaan-perusahaan tadi.

Saat ini Soho Group memiliki sekira 6000 karyawan dengan jumlah varian produk mencapai lebih dari 350 produk yang dipasarkan hingga ke mancanegara seperti Malaysia, Myanmar, Nigeria, Brunei, Mongolia, Vietnam, Suriname, dan masih banyak lagi. Pada 1 Oktober 2013, SOHO Group resmi mengubah namanya menjadi Soho Global Health untuk menyesuaikan dinamika bisnis yang semakin berkembang.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *