Skizon

By | April 8, 2021 | Farmasi-id.com > Alergi & Sistem Imun > Skizon

Komposisi:

Betamethasone dipropionate 0,05%
Bentuk Sediaan:

– Krim

– Salep
Farmakologi:

Bekerja sebagai antiinflamasi dan anti alergi topikal
Indikasi:

Kondisi-kondisi inflamasi, alergi imunologi dan gatal-gatal pada kulit dan dermatosis lain yang responsif terhadap kortikos, misal psoriasis, dermatitis dan lichen planus.
Dosis:

Oleskan tipis-tipis skizon pada daerah lesi 1 dan 2 kali sehari (pagi dan malam hari).
Kontra Indikasi:

Hipersensitif terhadap betamethasone
Peringatan dan Perhatian:

– Jika terjadi iritasi atau sensitisasi, pengobatan harus di hentikan.

– Kemungkinan terjadi peningkatan absorpsi sistematik jika digunakan secara luas pada tubuh.

– Hati-hati pada penggunaan jangka lama, lesi yang luas, pada bayi dan wanita meyusui oleh karena ada  kemungkinan absorpsi sistemik.
Efek Samping:

– Efek Samping lokal biasanya jarang terjadi, yang lebih umum berupa rasa terbakar, kulit kering dan rasa iritasi.

– Efek Samping lainnya yang pernah dilaporkan dengan pemberian kortikosteroid antara lain hipertrikosis, hipopigmentasi, dermatitis kontak alergi dan atropi kulit.

PT Kalbe Farma merupakan suatu perusahaan farmasi terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Perusahaan ini didirikan pada 10 September 1966 oleh Khouw Lip Tjoen,Khouw Lip Hiang, Khouw Lip Swan, Boenjamin Setiawan, Maria Karmila, F. Bing Aryanto. Produk dari perusahaan ini sangat banyak mencakup produk obat resep, obat bebas, minuman energi, susu, suplemen, minuman kesehatan, distribusi produk dan pengemasan, dan sebagainya.

Diperkirakan nilai kapitalisasi pasar perusahaan ini mencapai Rp 15 triliun. Perusahaan ini memiliki grup perusahaan (kalbe Group) yang bergerak dalam berbagai bidang divisi usaha diantara seperti divisi obat resep (PT Kalbe Farma, PT Hexpharm Jaya Laboratories, PT Dankos Farma, dll), divisi consumer health (PT Bintang Toedjoe, PT Saka farma Lab, PT Hale International, dll), divisi nutrisi (PT Sanghiang Perkasa, PT Kalbe Morinaga Indonesia, dll), divisi distribusi dan kemasan (PT Enseval Putra Megatrading, PT Enseval Medika Prima, PT Milenia Dharma Insani, dll).

Selain di Indonesia, Kalbe Farma memiliki 10 cabang di luar negeri yaitu negara-negara ASEAN (Singapura, Filipina, Malaysia, Thailand, Kamboja, Vietnam, Myanmar), Srilanka, Nigeria, dan Afrika Selatan.

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *