Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat

By | Oktober 18, 2020 | Farmasi-id.com > Herbal > Herbal Flu & Batuk > Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat

SIRUP BATUK CAPUNG terbuat dari bahan-bahan alami dan diolah dengan teknologi modern sehingga berkhasiat dan efektif untuk mengobati segala jenis batuk. Selain itu aman dikonsumsi tanpa efek samping dan juga untuk anak-anak karena tidak mengandung bahan kimia

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

: Meredakan batuk berdahak, batuk karena alergi, batuk karena banyak merokok yang disertai rasa gatal pada tenggorokan serta melegakan pernafasan

Sekilas tentang influenza/flu
Influenza, yang lebih dikenal dengan sebutan flu, merupakan penyakit menular yang disebabkan oleh virus RNA dari familia Orthomyxoviridae (virus influenza), yang menyerang unggas dan mamalia. Gejala yang paling umum dari penyakit ini adalah menggigil, demam, nyeri tenggorokan, nyeri otot, nyeri kepala berat, batuk, kelemahan, dan rasa tidak nyaman secara umum.

Walaupun sering tertukar dengan penyakit mirip influenza lainnya, terutama selesma, influenza merupakan penyakit yang lebih berat dibandingkan dengan selesma dan disebabkan oleh jenis virus yang berbeda Influenza dapat menimbulkan mual, dan muntah, terutama pada anak-anak, namun gejala tersebut lebih sering terdapat pada penyakit gastroenteritis, yang sama sekali tidak berhubungan, yang juga kadangkala secara tidak tepat disebut sebagai "flu perut." Flu kadangkala dapat menimbulkan pneumonia viral secara langsung maupun menimbulkan pneumonia bakterial sekunder.

Biasanya, influenza ditularkan melalui udara lewat batuk atau bersin, yang akan menimbulkan aerosol yang mengandung virus. Influenza juga dapat ditularkan melalui kontak langsung dengan tinja burung atau ingus, atau melalui kontak dengan permukaan yang telah terkontaminasi. Aerosol yang terbawa oleh udara (airborne aerosols) diduga menimbulkan sebagian besar infeksi, walaupun jalur penularan mana yang paling berperan dalam penyakin ini belum jelas betul. Virus influenza dapat diinaktivasi oleh sinar matahari, disinfektan, dan deterjen. Sering mencuci tangan akan mengurangi risiko infeksi karena virus dapat diinaktivasi dengan sabun.
Sekilas tentang batuk
Batuk merupakan mekanisme pertahanan tubuh di saluran pernapasan dan merupakan gejala suatu penyakit atau reaksi tubuh terhadap iritasi di tenggorokan karena adanya lendir, makanan, debu, asap dan sebagainya.

Batuk terjadi karena rangsangan tertentu, misalnya debu di reseptor batuk (hidung, saluran pernapasan, bahkan telinga). Kemudian reseptor akan mengalirkan lewat saraf ke pusat batuk yang berada di otak. Di sini akan memberi sinyal kepada otot-otot tubuh untuk mengeluarkan benda asing tadi, hingga terjadilah batuk.

Dosis dan Aturan Pakai Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat:

:
  • Anak – Anak: 3 kali sehari @ 1/2 sendok takar
  • Dewasa: : 3 kali sehari @ 1 sendok takar

Izin, Kemasan & Sediaan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat

: Botol @ 100 ml

Nomor Registrasi: POM TR. 082 684 481

Keterangan Komposisi:

  • Menthae Herba adalah herba dari tumbuhan Mentha arvensis L., mengandung senyawa aktif menthol, campulhene, limonene, pinene and piperitone. Daun dan kuncup dari herba Mentha arvensis L. mempunyai aroma unik yang segar, rasa kuat dan efek mendinginkan. Disampuling rasanya yang unik, herba Mentha arvensis L. juga dapat untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk
  • Glycyrrhizae Radix (akar manis) adalah akar dari tumbuhan Glycyrrhizae glabra L., mengandung senyawa aktif seperti glisirizin , saponin , liguirit , glicoside , asparagin, and liquiritae acid. Glisirisin adalah zat aktif yang bekerja untuk meningkatkan sekresi (pengeluaran) lendir dari tenggorokan oleh karenanya dimanfaatkan sebagai obat batuk dan ekspektoran (pengencer dahak)
  • Thymi Herba adalah herba dari tumbuhan Thymus vulgaris, memiliki kandungan senyawa aktif antara lain adalah volatile oils : thymol, cymene, carvacrol, borneol, γ-terpinene, linalool; flavonoids : luteolin, apigenin, naringenine, thymonine; triterpene : ursolic acid, oleanolic acid. Thymus vulgaris berkhasiat sebagai anti spasmodic bronchial (penghilang kejang saluran tenggorokan), ekspektoran, anti bacterial

Komposisi

class=”style3″>

Menthae Herba Extract

25 ml

Glycyrrhizae Radix Extract

50 ml

Thymi Herba Extract

20 ml
Pertanyaan yang Sering Diajukan
Apakah Aman Menggunakan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat Saat Mengemudi atau Mengoperasikan Mesin?

Jika Anda mengalami gejala efek samping seperti mengantuk, pusing, gangguan penglihatan, gangguan pernapasan, jantung berdebar, dan lain-lain setelah menggunakan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat, yang dapat mempengaruhi kesadaran atau kemampuan dalam mengemudi maupun mengoperasikan mesin, maka sebaiknya Anda menghindarkan diri dari aktivitas-aktivitas tersebut selama penggunaan dan konsultasikan dengan dokter Anda.

Bagaimana Jika Saya Lupa Menggunakan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat?

Jika Anda lupa menggunakan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat, segera gunakan jika waktunya belum lama terlewat, namun jika sudah lama terlewat dan mendekati waktu penggunaan berikutnya, maka gunakan seperti dosis biasa dan lewati dosis yang sudah terlewat, jangan menggandakan dosis untuk mengganti dosis yang terlewat. Pastikan Anda mencatat atau menyalakan pengingat untuk mengingatkan Anda mengenai waktu penggunaan obat agar tidak terlewat kembali.

Apakah Saya Dapat Menghentikan Penggunaan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat Sewaktu-waktu?

Beberapa obat harus digunakan sesuai dengan dosis yang diberikan oleh dokter. Jangan melebih atau mengurangi dosis obat yang diberikan oleh dokter secara sepihak tanpa berkonsultasi dengan dokter. Obat seperti antibiotik, antivirus, antijamur, dan sebagainya harus digunakan sesuai petunjuk dokter untuk mencegah resistensi dari bakteri, virus, maupun jamur terhadap obat tersebut. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini.

Jangan menghentikan penggunaan obat secara tiba-tiba tanpa sepengetahuan dokter, karena beberapa obat memiliki efek penarikan jika penghentian dilakukan secara mendadak. Konsultasikan dengan dokter mengenai hal ini

Bagaimana Cara Penyimpanan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat?

Setiap obat memiliki cara penyimpanan yang berbeda-beda, cara penyimpanan dapat Anda ketahui melalui kemasan obat. Pastikan Anda menyimpan obat pada tempat tertutup, jauhkan dari panas maupun kelembapan. Jauhkan juga dari paparan sinar Matahari, jangkauan anak-anak, dan jangkauan hewan.

Bagaimana Penanganan Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat yang Sudah Kedaluwarsa?

Jangan membuang obat kedaluwarsa ke saluran air, tempat penampungan air, maupun toilet, sebab dapat berpotensi mencemari lingkungan. Juga jangan membuangnya langsung ke tempat pembuangan sampah umum, hal tersebut untuk menghindari penyalahgunaan obat. Hubungi Dinas Kesehatan setempat mengenai cara penangangan obat kedaluwarsa.
Cara Mengutip Untuk Daftar Pustaka
Jika Anda ingin mengutip tulisan ini pada daftar pustaka, Anda bisa melakukannya dengan menggunakan berbagai format berikut ini:

Format APA (American Psychological Association)

Farmasi-id.com. (2020, 18 Oktober). Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat. Diakses pada 22 Oktober 2020, dari https://www.farmasi-id.com/sirup-batuk-cap-capung-by-sari-sehat/


Format MLA (Modern Language Association)

"Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat". Farmasi-id.com. 18 Oktober 2020. 22 Oktober 2020. https://www.farmasi-id.com/sirup-batuk-cap-capung-by-sari-sehat/


Format MHRA (Modern Humanities Research Association)

Farmasi-id.com, "Sirup Batuk Cap Capung By Sari Sehat", 18 Oktober 2020, <https://www.farmasi-id.com/sirup-batuk-cap-capung-by-sari-sehat/> [Diakses pada 22 Oktober 2020]


Bagikan ke Rekan Anda
Berikan Ulasan Produk Ini

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *