Simexim

By | Mei 1, 2021 |

Komposisi: Cefotaxime

Indikasi: Infeksi serius yang disebabkan oleh mikroorganisme yang sensitif : infeksi saluran pernafasan bagian bawah (termasuk pneumonia), infeksi kulit dan jaringan lunak, infeksi ginekologik (penyakit radang panggul, endometritis, selulitis pelvik), infeksi intra abdominal (termasuk peritonitis), infeksi tulang &ampul;/atau sendi, infeksi sistem saraf pusat (termasuk meningitis dan ventrikulitis), infeksi urogenital dan gonore.

Kontra Indikasi: Hipersensitif terhadap sefalosporin

Dosis: Dewasa dan anak > 12 tahun: 1 g setiap 12 jam, dapat ditingkatkan menjadi 2 g 2 kali per hari. Bayi dan anak < 12 tahun (BB > 50 kg) : Dosis dewasa. Bayi dan anak < 12 tahun (BB< 50 kg) : 50-180 mg /kg BB/hari. Dosis maksimum 12 gram per hari.

Peringatan dan Perhatian Penggunaan Simexim

Riwayat gangguan GI, hipersensitif terhadap penicillin. Lakukan pemeriksaan fungsi ginjal pada penggunaan bersamaan dengan aminoglikosid. Penggunaan jangka panjang dapat mengakibatkan resistensi bakteri. Hamil dan menyusui.

Efek Samping: Reaksi tempat injeksi, reaksi hipersensitif, efek GI, perubahan jumlah sel darah, moniliasis, vaginitis, sakit kepala, peningkatan sementara kreatinin dan urea serum, peningkatan enzim hepatic. Dapat menyebabkan ensefalopati jika diberikan dalam dosis tinggi pada pasien dengan gangguan ginjal.

Interaksi Obat: Aminoglikosida, probenesid, kontrasepsi oral

Sediaan / Kemasan: Serbuk injeksi (vial) 1 g x 1

Sekilas Tentang Simex Pharmaceutical
PT Simex Pharmaceutical Indonesia adalah perusahaan farmasi yang didirikan oleh Bapak Suhardi pada tahun 2002. Nama Simex merupakan singkatan dari "Sukses Import Export". Perusahaan ini telah mengantongi sertifikat CPOB dari BPOM dan telah dijalankan sehingga kendali atas kualitas produk dapat terjamin. PT Simex Pharmaceutical Indonesia mulai memasarkan produknya pada 2003. Produk obat yang diproduksi terdiri dari beberapa kategori seperti analgesik, antijamur, imunomodulator, obat-obatan sistem saraf, antiansietas, sistem pernapasan, antibakteri, antigout, dan sebagainya dengan berbagai bentuk sediaan seperti tablet, kapsul, sirup, dan lain-lain. Selain obat generik, PT Simex Pharmaceutical Indonesia juga memproduksi produk OTC yang dapat dibeli tanpa resep dokter. Beberapa produk yang terkenal dari perusahaan ini antara lain Goodlife dan variannya, Vipro-G, Asta Plus, Biocal-95, Pantomex, Rebamac, Simdrol, dan Simprofen.

Untuk memasarkan produknya, PT Simex Pharmaceutical Indonesia mempercayakan pada PT Kalista Prima, PT Millenium Pharmacon International, PT Penta Valent, dan perusahaan distributor lainnya sehingga saat ini produknya sudah dapat dijumpai di seluruh wilayah Indonesia. Pabrik PT Simex Pharmaceutical Indonesia berada di Sukabumi, Jawa Barat di area seluas 1,2 hektar.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *