Sejuta Khasiat Dan Manfaat Herbal Eucalyptus

By | April 13, 2021 | Farmasi-id.com > Herbal > Sejuta Khasiat Dan Manfaat Herbal Eucalyptus

Sejuta Khasiat dan Manfaat Herbal Eucalyptus Eucalyptus adalah sejenis pohon cemara yang dapat tumbuh hingga ketinggian 30-55 m. Tanaman ini merupakan habitat asli Australia dan pulau-pulau disekitarnya.beberapa jenis juga tumbuh di Papua New Guinea dan jenis-jenis tertentu terdapat di Sulawesi, Papua, Seram, Filipina, Pulau di Nusa Tenggara Timur dan Timor-timur.

Eucalyptus mempunyai banyak manfaat untuk menyembuhkan gangguan kesehatan seperti : infeksi, demam, sakit perut, dan untuk membantu melonggarkan batuk

Daun tanaman ini dipergunakan untuk menghasilkan minyak. Sedangkan kayunya mempunyai nilai ekonomi yang tinggi untuk dipakai sebagai kayu gergajian, konstruksi, finir, plywood, furniture, dan bahan pembuat pulp dan kertas.

Herbal ini tajam dan aromatik serta dapat menstimulasi. Kandungan dan senyawa kimia yang terdapat didalamnya adalah eucalyptol.

Eucalyptus mempunyai banyak manfaat untuk menyembuhkan gangguan kesehatan seperti : infeksi, demam, sakit perut, dan untuk membantu melonggarkan batuk. Daun tanaman ini juga digunakan untuk mengobati infeksi saluran pernapasan, batuk rejan, asma, TB Paru, osteoartritis, nyeri sendi (rematik), jerawat, luka, borok buruk penyembuhan, luka bakar, disentri, ringworms, masalah hati dan kanktong empedu, kehilangan selera makan, dan kanker.

Bagian yang digunakan adalah daun yang diambil minyaknya melalui penyulingan. Efek farmakologi dari herbal ini adalah sebagai antiseptik dan antimalaria. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan. image source : wikipedia.org


Powered by Farmasi-id.com

Seberapa Baik Produk Ini?

Klik bintang untuk memberi peringkat!

Peringkat rata-rata: 0 / 5. Jumlah pemberi peringkat: 0

Belum ada pemeringkatan, jadilah yang pertama.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *

Category: Herbal Produsen, komposisi, dan klasifikasi Sejuta Khasiat Dan Manfaat Herbal Eucalyptus: