SEA QUILL CALMAGZINC

Farmasi-id.com > Obat & Nutrisi Tulang / Sendi > SEA QUILL CALMAGZINC

Kandungan

Setiap tablet mengandung:

  • Calcium Carbonate 500 mg
  • Magnesium Oxide 40 mg
  • Vitamin D (as Cholecalciferol) 200 IU
  • Zinc Citrate 7.5 mg
  • Copper 1 mg
  • Manganese 1.8 mg
  • Boron 250 mcg

Bahan tambahan lainnya :

Magnesium sterate, Silicon dioxide

Khasiat dan Kegunaan

Memelihara kesehatan tulang.

Aturan Pakai

2 tablet per hari

Pemberian Obat

Sesudah makan

Perhatian

Hati-hati pada penderita gangguan fungsi ginjal.

Penyimpanan

Simpan ditempat sejuk dan kering, terlindung dari cahaya matahari.

Kemasan dan Sediaan

Botol plastik @ 30, 60 & 100 Tablet

Izin BPOM

SI074526031

Harga

Rp 290.000/botol isi 60 tablet

Produsen

Nature’S Products INC – United States

Importir

CV Abad Dua Satu Makmur

Sekilas Tentang Copper (Tembaga)

Copper (tembaga) merupakan mineral penting bagi tubuh untuk membentuk sel darah merah dan menjaga kesehatan sel saraf, pembuluh darah, dan sistem kekebalan tubuh. Tembaga juga berperan dalam membentuk kolagen dan menyerap zat besi dalam perannya untuk memproduksi energi. Di dalam tubuh sebagian besar tembaga terdapat di dalam hati, otak, jantung, ginjal dan otot rangka. Kekurangan tembaga akan menyebabkan peningkatan risiko penyakit kardiovaskular.

Berikut adalah beberapa manfaat tembaga bagi kesehatan:


  1. Menjaga kesehatan sistem kardiovaskular.

  2. Menjaga kesehatan sistem saraf.

  3. Meningkatkan sistem keekbalan tubuh.

  4. Mencegah osteoporosis.

  5. Meningkatkan produksi kolagen tubuh.

  6. Mencegah arthritis.

  7. Sebagai antioksidan.


    Sumber: kerang (oysters), biji-bijian, kacang polong, kentang, ragi, sayuran hijau gelap, lada hitam, kacang mete dan almond, daging sapi, jamur shiitake.


Sekilas Tentang Calcium Carbonate

Kalsium karbonat merupakan suplemen makanan yang digunakan ketika jumlah kalsium yang dikonsumsi tidak cukup. Kalsium dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehatan tulang, otot, sistem saraf, dan jantung. Kalsium karbonat juga digunakan sebagai antasid untuk meredakan mulas, gangguan pencernaan asam, dan sakit perut.

Selain itu kalsium karbonat juga dapat digunakan pada pasien tertentu untuk memastikan bahwa mereka mendapatkan kalsium yang cukup seperti pada wanita yang hamil, menyusui atau pascamenopause, orang yang menggunakan obat-obatan tertentu seperti fenitoin, fenobarbital, atau prednison.

Sekilas Tentang Magnesium Stearate

Magnesium stearate merupakan suatu zat tambahan yang biasanya ada pada produk-produk makanan, obat-obatan, produk suplemen, dan kosmetik. Secara kimia, magnesium stearate adalah garam magnesium dari stearic acid. Zat ini mencegah bahan-bahan dalam kapsul melekat dan menempel pada peralatan produksi kapsul obat dan biasanya kebutuhannya sangat kecil. Selain itu manfaat lainnya adalah kapsul yang dihasilkan akan lebih mudah untuk ditelan dan masuk ke dalam saluran pencernaan manusia karena sifatnya seperti pelumas.

Magnesium stearate juga membantu meningkatkan efek terapeutik dari bahan aktif obat untuk meningkatkan penyerapan dan kelarutan kapsul obat. Magnesium stearate ini aman untuk digunakan.

Sekilas Tentang Mangan/Manganese

Manganese memiliki nama lain manganese citrate, manganese gluconate, dan manganese sulfate. Ia adalah suatu mineral esensial yang diperlukan oleh tubuh dalam jumlah yang kecil. Mineral ini penting untuk membangun tulang, menyembuhkan luka, dan mengendalikan cara tubuh menggunakan karbohidrat dan asam amino. Manganese terkosentrasi di mitokondria sel. Kebanyakan menganese ditemukan di tulang, hati, pankreas, dan sel ginjal. Menganese juga merupakan bagian dari beberapa jenis enzim sekaligus membantu mengaktifkan enzim lainnya. Beberapa enzym penting itu seperti manganese superoxide dismutase (MnSOD) yang membantu memelihara kesehatan mitokondria dan membran sel. Selain itu juga membantu membran sel terlindung dari risiko radikal bebas.

Berikut ini manfaat dari manganese:


  1. Menjaga kesehatan tulang.

  2. Membantu aktivasi enzim.

  3. Menangkal radikal bebas.

  4. Mengurangi gejala PMS.

  5. Membantu metabolisme.


  1. Menguragi gejala osteoarthritis.

  2. Membantu mengatur kadar glukosa darah.

  3. Membantu pencernaan makanan.

  4. Membantu fungsi kelenjar tiroid.

  5. Menjaga kesehatan sistem syaraf.

Sumber: beras merah, nanas, biji labu, tempe, kedelai, oats, kale, strawberry, bawang putih, anggur, terong, cengkeh, kayu manis, dan kunyit.

Sekilas Tentang Vitamin D

  1. Meningkatkan kekuatan tulang.

  2. Meningkatkan daya ingat.

  3. Menurunkan berat badan.

  4. Mengatasi depresi.

  5. Mencegah kanker.


  1. Bermanfaat bagi ibu hamil.

  2. Mencegah diabetes.

  3. Menurunkan risiko penyakit jantung.

  4. Meningkatkan sistem imunitas.

  5. Meremajakan kulit.

Sumber: minyak hati ikan kod, ikan salmon, tuna kaleng, ikan haring, ikan sarden, caviar, susu, ikan kod, jamur shitake, keju chedar, bayam.

Sekilas Tentang Vitamin D3

Vitamin D3 adalah bentuk alami dari vitamin D. Vitamin D3 ini merupakan salah satu vitamin yang larut dalam lemak. Ada banyak manfaat atau fungsi dari vitamin D3. Berikut adalah beberapa fungsi vitamin D3 bagi kesehatan tubuh:


  1. Memperkuat otot.

  2. Menurunkan risiko penyakit kanker.

  3. Meningkatkan kesehatan jantung.

  4. Meningkatkan kesehatan dan kekuatan tulang.

  5. Menurunkan gejala gangguan mental.


  1. Asupan nutrisi bagi otak

  2. Meningkatkan kekebalan tubuh

  3. Bagi ibu hamil (menjaga dan mempersiapkan kesehatan dan kekuatan tulang janin).

  4. Menurunkan risiko penyakit diabetes

  5. Menurunkan terjadinya serangan asma (terutama pada usia anak-anak), melindungi tubuh dari munculnya gejala Parkinson, mempercepat proses pemulihan pasca operasi.

Sumber: ikan tuna, minyak ikan, brokoli, tomat, hingga biji bunga matahari.

Sekilas Tentang Magnesium Oxide

Magnesium oxide/magnesium oksida (MgO) digunakan untuk menghilangkan rasa mulas dan asam lambung. Zat ini dikenal sebagai antasida dan sebagai pencahar jangka pendek. Magnesium oxide juga digunakan untuk mengobati berbagai macam gangguan pencernaan. Magnesium oxide kurang efektif jika digunakan untuk mengatasi gejala akibat kekurangan magnesium. Hal ini disebabkan karena magnesium oxide tingkat kelarutannya pada air sangat buruk dan juga tidak dapat diserap oleh usus dengan baik. Jika penggunaannya melebihi dosis dapat mengakibatkan mual dan kram perut. Jika digunakan dalam jangka lama akan menyebabkan risiko obstruksi usus.