SANTESAR

Farmasi-id.com > Sistem Kardiovaskular & Hematopoietik > Antagonis Angiotensin II > SANTESAR

By | 01/12/2014
Produsen Sanbe
KomposisiLosartan K.
IndikasiPengobatan hipertensi.
Dosis50 mg 1 x/hari selama 3-6 minggu dapat ditingkatkan s/d 100 mg 1 x/hari. Pasien dengan deplesi vol intravaskuler & gangguan ginjal sedang hingga berat Awal 25 mg 1 x/hari.
Pemberian ObatDapat diberikan bersama atau tanpa makanan.
Kontra IndikasiHipersensitivitas.
PerhatianPasien dengan deplesi vol intravaskuler (misalnya pasien yang sedang menggunakan diuretik dosis tinggi); peningkatan kadar urea darah & kreatinin serum pada pasien dengan stenosis arteri ginjal bilateral. Anak. Hamil trimester 2 & 3. Laktasi.
Efek Samping Pusing, efek ortostatik (yg terkait dosis).
Kategori Keamanan Kehamilan C: Studi pada binatang percobaan telah memperlihatkan adanya efek samping pada janin (teratogenik atau embroisidal atau lainnya) dan tidak ada studi terkontrol pada wanita, atau studi pada wanita dan binatang percobaan tidak dapat dilakukan. Obat hanya boleh diberikan jika besarnya manfaat yang diharapkan melebihi besarnya risiko terhadap janin.

Pd trimester 2 & 3
D: Ada bukti positif mengenai risiko pada janin manusia, tetapi manfaat dari penggunaan obat ini pada wanita hamil dapat diterima meskipun berisiko pada janin (misalnya jika obat diperlukan untuk mengatasi situasi yang mengancam jiwa atau untuk penyakit serius dimana obat yang lebih aman tidak dapat digunakan atau tidak efektif).

SediaanKemasan/Harga
Santesar FC tablet 50 mg
30’s