Salicylic Acid Topical

Kandungan, Indikasi, Efek Samping, Kontra, Interaksi, Dosis, Obat Apa | FARMASI-ID.COM > Kulit > Salicylic Acid Topical

Nama Generik: Salicylic acid topical

Nama Merek:

Definisi

Salicylic acid adalah keratolytic. salicylic acid menyebabkan kerontokan sel permukaan luar kulit.

Salicylic acid topical digunakan untuk mengobati jerawat, ketombe, dan kutil.

Salicylic acid topical juga dapat digunakan untuk kebutuhan lain yang tidak tercantum di sini.

Informasi Penting

Hindari mata, mulut, bibir, bagian dalam hidung, alat kelamin, dan area dubur ketika menggunakan salicylic acid topical. Jangan menggunakan penghilang kutil pada tahi lalat atau tanda lahir, atau kutil dengan rambut yang tumbuh di atasnya atau warna kulit yang tidak wajar. Jangan pula menggunakan salicylic acid topical pada luka bakar, kulit kering, kulit pecah, iritasi atau kulit rusak; atau luka terbuka. Jika obat ini terkena pada area-area tersebut, cuci dengan air bersih.

Efek Samping

Efek Samping serius mungkin tidak terjadi pada penggunaan salicylic acid topical. Jika anda mengalami efek samping serius apapun seperti di bawah ini, hentikan penggunaan obat ini dan cari pertolongan medis darurat atau hubungi dokter anda:
•    reaksi alergi (napas pendek; tenggorokan tersumbat; bengkak pada bibir, wajah atau lidah; atau gatal dengan bintik merah)
•    Iritasi kulit yang parah

Efek Samping yang ringan lebih mungkin untuk terjadi. Lanjutkan penggunaan salicylic acid topical dan katakan pada dokter anda jika anda mengalami luka bakar, sengatan, gatal, kekeringan, kemerahan, pengelupasan atau iritasi.

Efek Samping di atas belum lengkap dan dapat muncul gejala lain.