Rindonem

Farmasi-id.com > Antiinfeksi (Sistemik) > Beta Laktam Golongan Lain > Rindonem

By | 07/09/2015

Produsen Yarindo Farmatama
KomposisiMeropenem.
IndikasiPneumonia & pneumonia nosokomial, ISK, infeksi intraabdominal, infeksi ginekologi seperti endometritis, infeksi kulit & struktur kulit, meningitis, septikemia. Terapi empirik untuk dugaan infeksi pada pasien dws dengan neutropenia febril, sebagai terapi tunggal atau kombinasi dengan antiviral atau antijamur.
DosisDws Pneumonia, ISK, infeksi ginekologi 500 mg IV tiap 8 jam. Pneumonia nosokomial, peritonitis, infeksi pada pasien neutropenia, septikemia 1000 mg IV tiap 8 jam. Meningitis 2 g tiap 8 jam. Anak 3 bln-12 thn 10-20 mg/kg BB tiap 8 jam. Anak dengan BB >50 kg Dosis dws. Meningitis 40 mg/kg BB tiap 8 jam.
Kontra IndikasiHipersensitivitas.
PerhatianPasien dengan gangguan hati. Riwayat penyakit GI seperti kolitis. Penggunaan bersama dengan obat yang bersifat nefrotoksik.
Efek Samping yang Mungkin Timbul Inflamasi, tromboflebitis, nyeri pada tempat inj. Kemerahan pada kulit, pruritus, urtikaria. Nyeri perut, mual, muntah, diare, kolitis pseudomembranosa. Trombositopenia reversibel, eosinofilia, trombositopenia, leukopenia, neutropenia. Peningkatan bilirubin serum, transaminase, fosfatase alkali & dehidrogenase laktat. Kandidiasis oral & vag.
Interaksi ObatProbenecid, asam valproat (valproic acid).
Kategori Keamanan Kehamilan B: Studi terhadap reproduksi pada binatang percobaan tidak memperlihatkan adanya risiko terhadap janin tetapi tidak ada studi terkontrol yang dilakukan terhadap wanita hamil, atau studi terhadap reproduksi binatang percobaan memperlihatkan adanya efek samping (selain penurunan fertilitas) yang tidak dikonfirmasikan dalam studi terkontrol pada wanita pada kehamilan trimester 1 (dan tidak ada bukti risio pada trimester selanjutnya).
Bentuk SediaanKemasan/Harga
Rindonem powd for injeksi 1000 mg
1’s (Rp260,000/vial)
Sekilas Tentang Yarindo Farmatama
PT. Yarindo Farmatama adalah suatu perusahaan farmasi Indonesia yang merupakan anak perusahaan PT. Fahrenheit (PT. Pratapa Nirmala). Perusahaan ini berfokus pada produksi obat-obatan generik. Pabrik PT. Yarindo Farmatama ada di Serang, Banten.