Resep Rahasia Penyembuhan Alami Dengan Buah Kapulaga

By | Juni 11, 2022 |

Resep Rahasia Penyembuhan Alami dengan Buah KapulagaAmoni Fructus Rotundus ( Cina : Bai Dou Kou ) adalah tanaman herbal yang lebih dikenal di Indonesia dengan nama Kapulaga. Kapulaga adalah sejenis buah yang sering digunakan sebagai rempah atau bumbu untuk masakan tertentu dan juga sebagai bahan campuran untuk jamu.

Kapulaga adalah sejenis buah yang sering digunakan sebagai rempah atau bumbu untuk masakan tertentu dan juga sebagai bahan campuran untuk jamu.

Rasa herbal ini aromatik, bersuhu hangat. Kandungan kimia yang terdapat didalamnya adalah asetoksikhavikol asetat, flavonoid, triterpenoid, minyak atsiri, galanal A, galanal B, galanolakton, 12-labdiena-15, 16-dial, dan 17-epoksilabd-12-ena-15, 16 dial.

Bekerja pada tubuh dengan dengan terget organ paru-paru, limpa, dan perut. Memiliki khasiat untuk mengobati ; Mentransformasi kelembapan pada kepenuhan dan distensi didada dan perut, lapisan lidah putih lengket, hilangnya selera makan, muntah cairan bening, diare.
Bagian yang dimanfaatkan adalah buah yang telah dikeringkan, dosis 1-6 gram, standar 2 gram. Tambahkan ramuan pada bagian akhir dan rebus elama 3 menit.

Efek Farmakologi :

Meningkatkan sekresi asam lambung, menstimulasi peristaltik, mengandung minyak atsiri yang memiliki antibakteri dan anti jamur, dapat digunakan sebagai bumbu masak, untuk memerangi bau mulut dan untuk mengobati dispepsia. Banyak ditambahkan untuk melawan efek dari herbal yang sulit dicerna. Kontraindikasi kekurangan yin, kekurangan darah. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan. ( Baca juga : Botani, ekologi dan cara budidaya Kapulaga )


Powered by Farmasi-id.com

Komentar

Leave a Reply

Email address will not be published.