Quinovid

By | Juli 6, 2021 |

DESKRIPSI

Ofloxacin / Ofloksasin.

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Quinovid

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Quinovid adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Infeksi saluran kemih, infeksi saluran pernafasan bagian bawah, infeksi kulit & jaringan lunak, infeksi kandungan dan kebidanan, uretritis (radang ureter/aliran kandung kemih) non gonokokal, servisitis (radang leher rahim) atau uretritis gonokokal tanpa komplikasi.

Izin, Kemasan & Sediaan Quinovid

Tablet salut selaput 400 mg x 30’s

Sekilas Tentang Obat Kuinolon
Kuinolon merupakan suatu jenis antibiotik bakterisida spektrum luas yang berbagi struktur inti bisiklik yang berhubungan dengan senyawa 4-kuinolon. Kuinolon biasa digunakan untuk pengobatan infeksi bakteri gram positif dan bakteri gram negatif seperti pada penyakit infeksi saluran kemih, infeksi kulit, infeksi mata, infeksi telinga, pneumonia dan sebagainya.

Kuinolon bekerja dengan cara mengkonversi target mereka (gyrase dan topoisomerase IV) menjadi enzim toksik yang memecah kromosom bakteri yang menyebabkan bakteri terhambat pertumbuhannya dan tidak dapat memperbanyak diri.

Dosis dan Aturan Pakai Quinovid

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Quinovid:

Infeksi saluran kemih : 2 kali sehari 100-400 mg selama 1-10 hari.
Infeksi berat : sampai dengan 600 mg sehari sampai selama 20 hari.
Infeksi saluran pernafasan bagian bawah : 2 kali sehari 200-400 mg selama 3-10 hari.
Infeksi berat : sampai dengan 800 mg sehari sampai selama 20 hari.
Infeksi kulit & jaringan lunak, infeksi kandungan dan kebidanan : 400 mg sehari selama 1 minggu.
Uretritis non gonokokal : 400 mg sehari dibagi menjadi 1-2 kali pemberian dalam sehari selama 9 hari.
Servisitis atau uretritis gonokokal tanpa komplikasi : 200-400 mg sebagai dosis tunggal.

Dikonsumsi pada perut kosong (1 atau 2 jam sebelum/sesudah makan)

Produsen Quinovid

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Quinovid:

Mugi Labs.

HARGA

Rp 300.000

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *