Pure Kids Aise Belly Natural


Apa Kandungan dan Komposisi Pure Kids Aise Belly Natural?

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Pure Kids Aise Belly Natural adalah:

Tiap 5 ml mengandung:

  • Anethum graveolens seed oil (Terpeneless dill seed oil) 2,30 mg
  • Anthernis nobilis flower extract (Chamomile extract) 14,83 mg
  • Foeniculum vulgare extract (Fennel extract) 4 mg
  • Zingiber officinale extract (Ginger root extract) 5 mg
  • Melissa officinalis leaf extract (Lemon balm extract) 8,08 mg

Sekilas Tentang Foeniculum Vulgare (Adas) Pada Pure Kids Aise Belly Natural
Foeniculum Vulgare atau yang di Indonesia dikenal dengan nama adas, merupakan suatu tanaman yang banyak tumbuh di daerah Tosari, pegunungan Jawa Tengah dan Jawa Timur, dan pada daerah lainnya dengan ketinggian 1.800 meter dpl. Tanaman ini bisa tumbuh antara 0,5 hingga 3 meter. Ciri tanaman adas adalah aromanya yang harum, batang beralur yang tumbuh tegak dengan perbungaan berbentuk payung dengan setiap gagang bunga terdiri dari 6 hingga 40 gagang bunga yang berwarna kuning. Tanaman ini selain digunakan sebagai bumbu masak, juga digunakan sebagai bahan obat herbal. Bagian yang digunakan sebagai obat adalah buahnya. Buah ini memiliki panjang antara 4 hingga 9 milimeter. banyak orang sering salah menganggap buah adas ini adalah biji adas. Dalam bahasa inggris buah adas ini disebut "fennel".

Dalam seratus gram adas terkandung 345 kilokalori, protein, serat, vitamin B kompleks, kalsium, besi, magnesium, manganese. Adas juga dapat menghasilkan minyak jika diolah melalui proses penyulingan. Minyak ini disebut sebagai minyak adas atau oleum Foenuculi. Beberapa kandungan kimia yang ada pada adas seperti polyphenol antioxidants rosmarinic acid, chlorogenic acid, quercetin, apigenin, anethole, fenchone, methyl chavicol, dan limonene. Polyphenol diketahui merupakan suatu antioksidan yang mampu menurunkan risiko penyakit jantung, obesitas, kanker, penyakit neurologi, dan diabetes tipe 2. Pada mereka yang menjalani diet, mengonsumsi teh yang dicampur dengan dua gram adas sebelum makan mampu menurunkan nafsu makan dan merasa kenyang lebih lama.

Adas yang kaya akan kandungan serat diklaim mampu menurunkan risiko serangan jantung. Selain itu kandungan seperti magnesium, potasium, dan kalsium juga memberi manfaat besar bagi jantung dengan membantu menurunkan tekanan darah. Salah satu komponen kimia yang ada dalam adas, anethole, mampu menurunkan risiko kanker p4yud4ra. Beberapa penelitian bahkan menemukan bahwa penyebaran sel p4yud4ra berhenti dan sel kanker itu mengalami kematian. Komponen galactogenic seperti dianethole dan photoanethole yang ada pada adas dapat meningkatkan produksi air susu pada wanita menyusui. Zat tersebut meningkatkan hormon prolactin, hormon yang memicu produksi air susu. Kandungan vitamin C dan quarcetin yang ada pada adas mampu menurunkan inflamasi atau peradangan.

Selain beberapa manfaat tadi, manfaat adas lainnya adalah memiliki khasiat antibakteri yang efektif untuk melawan infeksi yang diakibatkan oleh bakteri Escherichia coli, Staphylococcus aureus, dan Candida albicans.
Sekilas Tentang Chamomile Pada Pure Kids Aise Belly Natural
Chamomile adalah tanaman tahunan dari keluarga bunga matahari Asteraceae. Sinonimnya adalah: Chamomilla chamomilla, Chamomilla recutita (nama yang diterima menurut Flora Europaea), Matricaria chamomilla, dan Matricaria suaveolens.

Biasanya tumbuh di dekat daerah berpenduduk di seluruh Eropa dan Asia beriklim sedang. Ini secara luas diperkenalkan di Amerika Utara dan Australia yang beriklim sedang. Karena benih membutuhkan tanah terbuka untuk bertahan hidup, benih sering tumbuh di dekat jalan, di sekitar tempat pembuangan sampah, dan di ladang yang dibudidayakan sebagai gulma. Nama lain termasuk Wild Chamomile, Hungarian Chamomile, dan Scented Mayweed.

Batang bercabang tegak dan halus dan tumbuh hingga ketinggian 15-60 cm. Daun panjang dan sempit adalah bipinnate atau tripinnate.

Bunganya ditanggung di paniculate capitula. Kuntum pari putih dilengkapi dengan ligule, sedangkan kuntum cakram berwarna kuning. Wadah berongga bengkak dan tidak memiliki sisik. Properti ini membedakan Chamomile Jerman dari Chamomile Jagung (Anthemis arvensis), yang memiliki wadah dengan sisik. Bunganya memiliki aroma aromatik yang kuat, dan mekar di awal hingga pertengahan musim panas.

Penggunaan

Jamu

Chamomile Jerman digunakan untuk pengobatan sakit perut, sindrom iritasi usus besar, dan sebagai bantuan tidur yang lembut. Hal ini dapat diambil sebagai teh herbal, dua sendok teh bunga kering per cangkir teh. Untuk sakit perut, beberapa merekomendasikan minum secangkir setiap pagi tanpa makanan selama dua hingga tiga bulan. Ini juga digunakan sebagai obat kumur terhadap mucositis oral. Ini memiliki sifat acaricidal terhadap tungau tertentu, seperti Psoroptes cuniculi. Bahan aktif utama minyak esensial dari Chamomile Jerman adalah bisabolol.

Bahan aktifnya adalah minyak esensial, terutama chamazulene, flavonoid dan coumarin.

Chamomile juga digunakan secara kosmetik, terutama untuk membilas rambut pirang.

Pertanian

Chamomile kadang-kadang dikenal sebagai "dokter tanaman", karena dianggap membantu pertumbuhan dan kesehatan banyak tanaman lain, terutama yang menghasilkan minyak esensial. Diperkirakan untuk meningkatkan produksi minyak tersebut, membuat herbal tertentu, seperti mint (spearmint, sage, oregano) dan basil terasa lebih kuat dalam aroma dan rasa.

"Teh" chamomile juga dianggap berguna untuk menekan pertumbuhan jamur, misalnya menyemprotkannya di atas bibit dapat mencegah redaman.

Chamomile sering merupakan spesies invasif di bidang pertanian. Petani seringkali harus mengontrol penyebaran chamomile untuk menjaga produktivitas ladang mereka.
Sekilas Tentang Zingiber Officinale (Jahe) Pada Pure Kids Aise Belly Natural
Tumbuhan Jahe mempunyai bau aromatik, rasa pedas, hangat dan tidak beracun.Rimpang jahe mengandung minyak asiri. Minyak asiri tersebut terdiri atas n-nonylaldehide, d-camphene, d-β-phellandrene, methyl heptenone, cineol, d-borneol, geraniol, lonalool, acetates, caprylate, citral, chavicol, gengerol, shogaol, dan zingiberene. Selain itu, rimpang jahe juga mengandung resin tepung kanji dan serat.

Efek farmakologis jahe adalah menambah nafsu makan, memperkuat lambung, peluruh kentut, peluruh keringat, pelancar sirkulasi darah, penurun kolesterol, antimuntah, antiradang, antibatuk, dan memperbaiki pencernaan. Hal ini dimungkinkan karena terangsangnya selaput lendir perut besar dan usus oleh minyak yang dikeluarkan rimpang jahe.

Pure Kids Aise Belly Natural Obat Apa?


Apa Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Pure Kids Aise Belly Natural?

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Pure Kids Aise Belly Natural adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

Membantu meredakan perut kembung.

Petunjuk Pemakaian

2 tahun keatas:

2-3 sendok teh (10-15 ml)
Diberikan saat atau setelah makan atau hingga 4 kali sehari.

Bagaimana Cara Penyimpanan Pure Kids Aise Belly Natural?

Simpan pada suhu kamar (di bawah 30C) terhindar dari sinar mataahri dan panas langsung.

Izin BPOM, Kemasan, dan Sediaan Pure Kids Aise Belly Natural

Setiap produk obat, suplemen, makanan, dan minuman yang beredar di Indonesia harus mendapatkan izin edar dari BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan) yaitu suatu Badan Negara yang memiliki fungsi melakukan pemeriksaan terhadap sarana dan prasarana produksi, melakukan pengambilan contoh produk, melakukan pengujian produk, dan memberikan sertifikasi terhadap produk. BPOM juga melakukan pengawasan terhadap produk sebelum dan selama beredar, serta memberikan sanksi administratif seperti dilarang untuk diedarkan, ditarik dari peredaran, dicabut izin edar, disita untuk dimusnahkan, bagi pihak yang melakukan pelanggaran. Berikut adalah izin edar dari BPOM yang dikeluarkan untuk produk Pure Kids Aise Belly Natural:

  • TR172603701, Dus @ Botol @ 60 ml
  • TR172602641, Dus @ 10 sachet @ 10 mL
  • TR142681061, Dus @ Botol Kaca @ 60 ml

Berapa Harga Pure Kids Aise Belly Natural?

  • Rp 27.000/Dus @ Botol 60 ml
  • Rp 29.000/Dus @ 10 sachet @ 10 mL

Apa Nama Perusahaan Produsen Pure Kids Aise Belly Natural?

Produsen obat (perusahaan farmasi) adalah suatu perusahaan atau badan usaha yang melakukan kegiatan produksi, penelitian, pengembangan produk obat maupun produk farmasi lainnya. Obat yang diproduksi bisa merupakan obat generik maupun obat bermerek. Perusahaan jamu adalah suatu perusahaan yang memproduksi produk jamu yakni suatu bahan atau ramuan berupa tumbuhan, bahan hewan, bahan mineral, sari, atau campuran dari bahan-bahan tersebut yang telah digunakan secara turun-temurun untuk pengobatan. Baik perusahaan farmasi maupun perusahaan jamu harus memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan.

Setiap perusahaan farmasi harus memenuhi syarat CPOB (Cara Pembuatan Obat yang Baik), sedangkan perusahaan jamu harus memenuhi syarat CPOTB (Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik) untuk dapat melakukan kegiatan produksinya agar produk yang dihasilkan dapat terjamin khasiat, keamanan, dan mutunya. Berikut ini nama perusahaan pembuat produk Pure Kids Aise Belly Natural:

PT Novell Pharmaceutical Laboratories, PT Midix Graha Farma

Novell Pharma adalah suatu perusahaan farmasi yang merupakan hasil penggabungan antara Glaxo International dengan Borroughs Wellcome pada tahun 1996 kemudian didirikanlah PT. Novell Pharma ini pada 1998. Perusahaan ini telah terdaftar di BKPM (Badan Koordinasi Penanaman modal) Indonesia. Menurut informasi, kata "Novell" pada perusahaan memiliki arti "sesuatu yang baru, segar, dan juga memiliki makna inovasi".

Perusahaan ini telah menerima berbagai sertifikat dan penghargaan seperti TGA dari Australia, pengakuan MCC dari Afrika Selatan, GMP dari Lageso Uni Eropa, GCC dari negara timur tengah, dan sebagainya.

Perusahaan ini telah berekspansi dan memasarkan produksi ke berbagai negara seperti Filipina, Thailand, Vietnam, Pakistan, Yaman, Taiwan, Australia, Uzbekistan, dan negara lainnya. Fasilitas produksi Novell Pharma ada di desa Tlajung Udik, kecamatan Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat.