Planak By Fahrenheit

By | Mei 30, 2021 |

Kandungan
28 tablet masing-masing mengandung : Levonorgestrel 150 mcg, Ethinylestradiol 30 mcg.
Ditambah 7 tablet placebo. Indikasi
Kontrasepsi oral. Kontra Indikasi
Wanita hamil, gangguan berat fungsi hati, sakit kuning atau gatal-gatal berat selama hamil, sindrom Dubin-Johnson & Rotor, sebelumnya atau masih terdapat tumor hati, riwayat atau adanya proses tromboembolik pada arteri atau vena & keadaan yang cenderung untuk mengalami penyakit seperti itu, anemia sel sabit, adanya atau telah sembuh dari kanker payudar4 atau endometrium, diabetes berat dengan perubahan pembuluh darah, gangguan metabolisme lemak, riwayat herpes saat hamil, & otosklerosis dengan deteriorasi/kemunduran selama hamil. Perhatian
  • Diabetes, hipertensi, pelebaran vena, otosklerosis, sklerosis multipel (ganda), epilepsi, porfiria, tetani (sindroma yang terdiri atas fleksi tangan dan kaki, kerenyut-kerenyut otot, kejang, biasanya karena metabolisme Kalsium abnormal), korea (penyakit saraf yang ditandai dengan kontraksi otot-otot anggota badan dan wajah secara tidak dikehendaki, tak teratur, tersentak-sentak dengan kapsul at) ringan, riwayat flebitis (radang pembuluh balik), merokok, usia, menyusui
  • Tumor hati jinak & (jarang) ganas yang dapat menyebabkan perdarahan dalam perut yang mengancam kehidupan pernah terjadi
  • Jika keluhan perut bagian atas parah, terjadi pembesaran hati atau tanda-tanda perdarahan dalam perut, tumor hati harus dijadikan pertimbangan.
    Interaksi obat :
    – Barbiturat, Fenilbutazon, Hidantoin, Rifampisin, dan Ampulisilin bisa mengganggu aksi obat.
    – Kebutuhan akan antidiabetik oral dan Insulin bisa berubah
Efek Samping
Sakit kepala, gangguan lambung, mual, payudar4 terasa tertekan, perubahan berat badan & libido, perdarahan diantara waktu menstruasi, depresi suasana hati, kloasma (keadaan warna kulit wajah yang berubah setempat menjadi tenggguli), jarang : toleransi lensa kontak rendah. Kemasan
Tablet 28’s Dosis
1 tablet sehari dimulai dari hari pertama menstruasi. PEMBERIAN OBAT
Dikonsumsi bersamaan dengan makanan

 

PT Pratapa Nirmala Fahrenheit atau yang biasa kita kenal dengan nama Pratapa Nirmala atau Fahrenheit adalah suatu perusahaan farmasi Indonesia yang didirikan pada 8 Agustus 1988. Menurut informasi, asal kata penamaan perusahaan ini berasal dari bahasa Sansekerta, "Pratapa" yang berarti "glory" atau "kejayaan" dan "Nirmala" yang berarti "murni" yang singkatnya, untuk mencapai kejayaan, perusahaan perlu untuk mendapatkan loyalitas dan penghormatan dari pelanggan dan satu-satunya jalan untuk meraihnya adalah perusahaan harus mampu menjual produknya dengan bentuk yang murni dengan kualitas tinggi.

Fasilitas manufaktur perusahaan ini ada di Tangerang, Banten yang awalnya seluas dua hektar. Pada waktu itu perusahaan hanya memproduksi obat kardiovaskular dan vitamin dalam bentuk sediaan oral. Kemudian perusahaan terus meningkatkan teknologi dan fasilitas produksi dan pada tahun 1994, PT Pratapa Nirmala Fahrenheit memproduksi produk sefalosporin dengan sediaan oral dan injeksi. Di tahun 1995 perusahaan mulai memproduksi produk small volume parenteral (SVP) dan juga produk-produk untuk mata. Krisis ekonomi yang terjadi pada tahun 1998 tidak menghambat perusahaan untuk bergerak maju bahkan terus memperluas dan menambah kapasitas produksinya untuk mengembangkan produk parenteral dengan volume yang lebih besar yang berfokus pada produk antibiotik. Di tahun 2004 perusahaan mulai memproduksi produk pengendali kehamilan baik untuk sediaan oral maupun injeksi hormonal.

Pengembangan fasilitas produksi terus dilakukan untuk mengantisipasi meningkatnya permintaan akan produk sefalosporin dalam sediaan oral dan injeksi pada tahun 2010. Tahun 2012 perusahaan berinvestasi pada fasilitas produksi SVP yang lebih besar dan pembangunannya selesai pada 2015 kemudian dilanjutkan pembangunan gedung baru untuk menambah kapasitas produksi hingga selesai pada 2017.

Saat ini PT Pratapa Nirmala Fahrenheit telah memproduksi berbagai macam produk seperti untuk kardiovaskular, hematopoietik, pernapasan, metabolisme, pencernaan, sistem genitourinari, antibiotik dan vitamin dari bentuk oral, injeksi termasuk larutan IV. Perusahaan ini telah mengantongi sertifikat CPOB, GMP oleh NA-FDC, ISO 9001:2000, ISO 9001:2008, dan lain-lain.

PT Pratapa Nirmala Fahrenheit memiliki beberapa anak perusahaan seperti PT Yarindo Farmatama yang bergerak dibidang produksi obat-obatan generik, PT Dian Langgeng yang bergerak di bidang penyediaan alat-alat medis. Selain itu ada juga PT Fahrenheit Synthon Pharma yaitu perusahaan joint venture dengan Synthon BV dari Belanda. Perusahaan hasil joint venture ini berfokus pada produksi dan pengembangan produk-produk onkologi, neurologi, dan urologi.

Selain di Indonesia, produk-produk PT Pratapa Nirmala Fahrenheit telah dipasarkan di beberapa negara lain seperti Filipina, Myanmar, Singapura, dan Papua New Guinea.

Leave a Reply

Email address will not be published. Required fields are marked *