Pil Binari

By | Juli 25, 2021 |

Pil Binari
Pil Binari diformulasikan dari tiga jenis ekstrak tumbuhan, yaitu Majakani (Gallae), Catechu dan Jatrophae Folium, yang digunakan terutama untuk membantu wanita mengatasi masalah mereka.

Majakani merupakan herba yang dikenal ajaib untuk wanita dan telah digunakan secara meluas sejak jaman dahulu di daerah Arab, Melayu, Indonesia dan Cina. Majakani merupakan sejenis tumbuhan pada pohon oak yang dihasilkan dari rangsangan sejenis serangga yang bertelur di atas daun atau ranting. Tumbuhan ini kaya akan protein, vitamin, zat besi dan merupakan astringent yang baik untuk membantu pengencangan otot-otot di bagian kewanitaan dan otot perut, serta menghindari lendir atau keputihan yang berbau busuk. Efek antiseptik alaminya dapat untuk mengatasi gangguan bakteri dan fungi, yaitu penyebab utama yang menyebabkan bau yang tidak enak dan gatal pada bagian vagin4. Catechu dipilih karena khasiatnya sebagai astringent, yaitu mengurangi kelebihan lendir, keputihan dan bermanfaat untuk melancarkan haid. Sedangkan jatrophae Folium dapat membantu melancarkan buang air besar.
Pil Binari digunakan secara tradisional untuk para wanita setelah masa bersalin. Pil Binari sesuai pula untuk para remaja putri, karena dapat membantu melancarkan haid, mengurangi rasa sakit ketika ataupun menjelang haid, serta membantu meringankan keputihan.

Kandungan dan Komposisi Pil Binari

Kandungan dan komposisi produk obat maupun suplemen dibedakan menjadi dua jenis yaitu kandungan aktif dan kandungan tidak aktif. Kandungan aktif adalah zat yang dapat menimbulkan aktivitas farmakologis atau efek langsung dalam diagnosis, pengobatan, terapi, pencegahan penyakit atau untuk memengaruhi struktur atau fungsi dari tubuh manusia.

Jenis yang kedua adalah kandungan tidak aktif atau disebut juga sebagai eksipien. Kandungan tidak aktif ini fungsinya sebagai media atau agen transportasi untuk mengantar atau mempermudah kandungan aktif untuk bekerja. Kandungan tidak aktif tidak akan menambah atau meningkatkan efek terapeutik dari kandungan aktif. Beberapa contoh dari kandungan tidak aktif ini antara lain zat pengikat, zat penstabil, zat pengawet, zat pemberi warna, dan zat pemberi rasa. Kandungan dan komposisi Pil Binari adalah::

– Gallae

100 mg

– Catechu

100 mg

– Jatrophae Folium

50 mg

Indikasi, Manfaat, dan Kegunaan Pil Binari

Indikasi merupakan petunjuk mengenai kondisi medis yang memerlukan efek terapi dari suatu produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) atau kegunaan dari suatu produk kesehatan untuk suatu kondisi medis tertentu. Pil Binari adalah suatu produk kesehatan yang diindikasikan untuk:

:
Membantu melancarkan dan mengatur haid, meredakan nyeri haid, perut kembung dan sakit pinggang, mengurangi lendir yang berlebihan dan bau yang kurang sedap pada wanita yang menderita keputihan. Membantu mengencangkan kembali otot-otot perut dan otot kewanitaan bagi ibu yang baru melahirkan, serta membantu agar tubuh tetap dalam kondisi sehat, segar, dan singset.


Sekilas tentang haid/menstruasi
Haid, menstruasi atau datang bulan adalah perubahan fisiologis dalam tubuh wanita yang terjadi secara berkala dan dipengaruhi oleh hormon reproduksi baik FSH-Estrogen atau LH-Progesteron. Periode ini penting dalam hal reproduksi. Pada manusia, hal ini biasanya terjadi setiap bulan antara usia remaja sampai menopause. Selain manusia, periode ini hanya terjadi pada primata-primata besar, sementara binatang-binatang menyusui lainnya mengalami siklus estrus.

Pada wanita siklus menstruasi rata-rata terjadi sekitar 28 hari, walaupun hal ini berlaku umum, tetapi tidak semua wanita memiliki siklus menstruasi yang sama, kadang-kadang siklus terjadi setiap 21 hari hingga 30 hari. Biasanya, menstruasi rata-rata terjadi 5 hari, kadang-kadang menstruasi juga dapat terjadi sekitar 2 hari sampai 7 hari paling lama 15 hari. Jika darah keluar lebih dari 15 hari maka itu termasuk darah penyakit. Umumnya darah yang hilang akibat menstruasi adalah 10mL hingga 80mL per hari tetapi biasanya dengan rata-rata 35mL per harinya.

Dosis dan Aturan Pakai Pil Binari

Dosis adalah takaran yang dinyatakan dalam satuan bobot maupun volume (contoh: mg, gr) produk kesehatan (obat, suplemen, dan lain-lain) yang harus digunakan untuk suatu kondisi medis tertentu serta frekuensi pemberiannya. Biasanya kekuatan dosis ini tergantung pada kondisi medis, usia, dan berat badan seseorang. Aturan pakai mengacu pada bagaimana produk kesehatan tersebut digunakan atau dikonsumsi. Berikut ini dosis dan aturan pakai Pil Binari:

:

>

1.

Untuk memelihara kesehatan tubuh agar selalu singset, segar dan penuh vitalitas, serta memelihara keharmonisan keluarga:
Minum secara teratur 2 x 2 pil sehari.

2.

  1. Mengurangi rasa sakit menjelang dan waktu datang bulan
  2. Mengobati perut kembung/ busung dan sakit pinggang
  3. Melancarkan buang air kecil
  4. Minumlah 3 x 2 pil sehari selama haid.

    3.

    Mengurangi lendir berlebihan/ keputihan (pek tay) dan bau yang kurang sedap.
    Minumlah secara teratur 3 x 2 pil sehari.

    4.

    Bagi kaum ibu yang baru melahirkan, untuk mengencangkan kembali otot-otot kewanitaan , rahim, dan otot perut:
    Minum 3 x 3 pil sehari, selama 40 hari. Selanjutnya minum secara teratur 3 x 2 pil sehari.

    5.

    Masalah terlambat bulan minum 3 x 3 pil sehari sampai haid tiba.
    Untuk menjaga agar haid tidak datang terlambat minum pada 3 hari sebelum tanggal seharusnya (tanggal datang haid bulan lalu), sebanyak 3 x 3 pil (selama 3 hari berturut-turut).

    6.

    Khusus untuk mengurangi lendir berlebihan (memelihara keharmonisan keluarga): minum 2 Pil, 2 jam sebelum tidur.

    7.

    Untuk meraih hubungan suami-istri yang sempurna; gunakan 1 atau 2 pil pada pagi hari, atau minimal empat jam sebelumnya agar khasiatnya lebih terasa.

    Perhatian Penggunaan Pil Binari

    :
    • Wanita hamil sebaiknya tidak minum pil ini
    • Jika selama minum pil ini mengeluarkan lendir/slem yang ekstra, ini merupakan efek kerja obat, dianjurkan untuk meneruskan/ melanjutkan pemakaian pil ini hingga penyakit yang diderita betul-betul sembuh dan lendir menjadi kering sama sekali

    POM TR.042433371

    Produksi:
    PT Tenaga Tani Farma
    Tangerang – Indonesia

Produk Lainnya Artikel Lainnya
    Komentar


    Leave a Reply

    Email address will not be published. Required fields are marked *