Pengobatan SEPTIC ARTHRITIS

Perawatan dan obat-obatan

Obat antibiotik

Dokter harus mengidentifikasi bakteri yang menyebabkan infeksi terlebih dahulu, baru kemudian memilih antibiotik yang paling efektif untuk menargetkan bakteri. Antibiotik biasanya diberikan melalui pembuluh darah vena di lengan pada awalnya.

Pasien kemudian bisa beralih ke antibiotik oral. Lama pengobatan antibiotik tergantung pada kesehatan, jenis bakteri yang menginfeksi dan sejauh mana infeksinya. Biasanya, pengobatan berlangsung sekitar dua sampai enam minggu.

Antibiotik berisiko efek samping, yaitu mual, muntah dan diare. Reaksi alergi juga dapat terjadi. Bicarakan dengan dokter tentang efek samping yang diharapkan dari pengobatan.

Drainase sendi

Pengeringan cairan sinovial dari sendi yang terinfeksi memiliki tiga tujuan: Menghilangkan bakteri dari sendi, mengurangi tekanan pada sendi, dan mendapat sampel untuk menguji bakteri dan organisme lain. Metode yang paling umum penghilangan cairan sendi adalah melalui Artroskopi.

Dalam Artroskopi, sebuah tabung fleksibel dengan kamera video di ujungnya dimasukkan ke dalam sendi melalui sayatan kecil. Tabung hisap dan drainase kemudian dimasukkan melalui sayatan kecil sekitar sendi untuk mengalirkan cairan sendi yang terinfeksi.

Dokter mungkin dapat mengeluarkan cairan dari sendi dengan jarum (arthrocentesis). Arthrocentesis dapat diulang setiap hari, sampai tidak ada bakteri yang ditemukan dalam cairan.

Sendi panggul adalah yang sulit untuk diakses sehingga mungkin membutuhkan pembedahan terbuka untuk mengeringkan cairan sendi. Pengulangan operasi terkadang juga diperlukan.

Pemulihan

Setelah infeksi dapat dikontrol, dokter biasanya merekomendasikan pasien melakukan gerakan lembut untuk menjaga fungsi sendi. Pergerakan sendi dapat menjaga tubuh dari kekakuan sendi dan otot-otot. Gerakan juga mendorong aliran darah dan sirkulasi yang membantu proses penyembuhan tubuh.

Artikel Lain Tentang Penyakit :

Pembaca Artikel di Atas Juga Membaca: