Pengobatan KERATITIS

FARMASI-ID.COM > Penyakit | Farmasi-id.com > Penyakit > Mata > Pengobatan KERATITIS

By | 17/10/2015

[xyz-ips snippet="rdh"]

Jika Anda melihat gejala keratitis, segera periksakan kondisi Anda ke dokter. Keterlambatan diagnosis dan pengobatan keratitis dapat mengakibatkan komplikasi serius, termasuk kebutaan. Pengobatan keratitis tidak menular bervariasi tergantung pada penyebabnya. Namun, untuk kasus tanpa komplikasi, misalnya keratitis yang disebabkan oleh goresan atau pemakaian lensa kontak terlalu lama, sebuah penutup mata yang dikenakan 24 jam dan obat mata topikal mungkin diperlukan.

Pengobatan infeksi keratitis bervariasi, tergantung pada penyebab infeksi. Untuk keratitis yang disebabkan bakteri yang ringan, obat tetes mata antibakteri efektif mengobati infeksi. Jika infeksi sedang sampai berat, Anda mungkin harus minum antibiotik oral untuk menyingkirkan infeksi. Anda mungkin juga perlu untuk menggunakan obat tetes mata kortikosteroid untuk mengurangi peradangan keratitis bakteri.

Keratitis yang disebabkan oleh jamur biasanya memerlukan obat tetes mata antijamur dan obat antijamur oral. Dan jika virus yang menyebabkan infeksi, obat tetes mata antivirus dan obat antivirus oral mungkin efektif. Tapi obat-obat ini mungkin tidak dapat untuk menghilangkan virus sepenuhnya, dan keratitis virus bisa kambuh lagi. Keratitis yang disebabkan oleh parasit acanthamoeba kecil bisa sulit untuk diobati. Tetes mata antibiotik mungkin membantu, tetapi beberapa infeksi acanthamoeba tahan terhadap obat. Kasus yang parah keratitis acanthamoeba sering membutuhkan transplantasi kornea (keratoplasty).

[lmt-post-modified-info] Category: Mata [xyz-ips snippet="rdg"] Tags: