Mengetahui Sebab Timbulnya Jerawat Berdasarkan Lokasi

FARMASI-ID.COM > PENYAKIT | FARMASI-ID.COM > Penyakit > Kulit > Mengetahui Sebab Timbulnya Jerawat Berdasarkan Lokasi

penyebab jerawat
Mengetahui penyebab timbulnya jerawat berdasarkan lokasi. Memiliki jerawat merupakan hal yang paling dihindari oleh anak muda. Ada beberapa pendapat mengatakan bahwa jerawat timbul karena adanya rasa kangen pada kekasih. Tapi apakah pendapat itu benar?? Dibawah ini adalah ulasan mengenai penyebab timbulnya jerawat pada lokasi-lokasi tertentu diwajah.
Kehadiran jerawat merupakan sebuah pesan kesehatan dan kebersihan tubuh Anda. Berikut penjelasannya seperti yang dilansir health liputan 6 :

1. Jerawat di Pipi
Penyebabnya adalah karena sering tersentuh tangan atau handphone yang kotor. Sehingga mengakibatkan kotoran menumpuk dan menyebabkan terhambatnya pori-pori atau membuat munculnya kehadiran bakteri di sekitar area itu.

2. Jerawat sekitar mulut
Penyebabnya adalah faktor makanan. Residu dari makanan asam seperti lemon dan cuka yang dapat iritasi pada kulit sehingga menyebabkan peradangan. Selain itu, sisa makanan yang berminyak di area mulut juga dapat menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini karena kandungan minyak yang menempel di area mulut menutupi pori-pori mulut.

3. Jerawat di Dada dan punggung
Anda mungkin heran mengapa jerawat bisa muncul didaerah ini. Penyebabnya bisa jadi pada pakaian yang Anda kenakan. Salah dalam memilih bra maupun bahan kaos dapat memicu timbulnya jerawat di area ini. Selain itu juga, bahan kain pakaian yang tidak menyerap keringat dapat menyebabkan kelembapan. Area yang lembab dapat membuat bakteri penyebab jerawat tumbuh subur di dada maupun punggung Anda. Disarankan untuk menggunakan bahan katun dalam berbagai kesempatan terutama saat sedang berolahraga.
Itulah penyebab umum timbulnya jerawat di area tertentu pada tubuh Anda. Untuk menghindari hal tersebut Anda dapat menjaga kebersihan dan pintar dalam pemilihan pakaian saat berolahraga. 

Powered by Farmasi-id.com