LEPTOSPIROSIS

Infeksi oleh bakteri Leptospira interrogans mendapat nama yang berbeda-beda di berbagai tempat. Nama alternatif untuk Leptospirosis termasuk mud fever, swamp fever, sugar cane fever and Fort Bragg fever. Kasus yang lebih parah dari Leptospirosis disebut sindrom Weil atau icterohemorrhagic fever. Penyakit ini umumnya ditemukan di iklim tropis dan subtropis namun terjadi di seluruh dunia.

Leptospirosis adalah penyakit pada hewan dan dapat menjadi masalah yang sangat serius dalam industri peternakan. Kuman Leptospira telah ditemukan pada anjing, tikus, ternak, kelinci, landak, sigung, posum, katak, ikan, ular, burung tertentu dan serangga.

Hewan yang terinfeksi akan menularkan bakteri dalam urinenya yang bertahan selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun. Di Amerika Serikat, tikus dan anjing lebih sering dikaitkan dengan infeksi Leptospirosis pada manusia daripada hewan lainnya, sedangkan di Indonesia sebagian besar masyarakat menganggap penularan Leptospirosis berasal dari kencing tikus.

Artikel Lain Tentang Penyakit :

Pembaca Artikel di Atas Juga Membaca: