Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan SEPTICEMIA

Septicemia adalah kondisi di mana dalam darah terdapat bakteri dan sering dikaitkan dengan penyakit berat. Septicemia adalah salah satu penyakit serius, infeksi bakteri dapat mengancam jiwa dan bereaksi sangat cepat. Hal ini dapat timbul dari infeksi di seluruh tubuh, termasuk infeksi di paru-paru, perut, dan saluran kemih.

PENYEBAB

Septicaemia adalah infeksi yang disebabkan oleh bakteri mengkontaminasi darah.

GEJALA

Gejala Septicemia antara lain: demam, menggigil, napas cepat, dan detak jantung cepat.Penderita nampak sangat akit. Gejala dengan cepat berkembang menjadi syok dengan penurunan suhu tubuh (hipotermia), penurunan tekanan darah, kebingungan atau perubahan lain dalam status mental, dan masalah penggumpalan darah yang mengarah ke jenis tertentu seperti bintik-bintik merah di kulit (petechiae dan ecchymosis).

PENGOBATAN

Septicemia adalah suatu kondisi serius yang memerlukan perawatan di rumah sakit. Penderita dimasukkan ke unit perawatan intensif (ICU). Di ICU biasanya penderita akan dirawat dengan perawatan sebagai berikut: cairan dan obat-obatan yang diberikan melalui infus ditujukan untuk mempertahankan tekanan darah. Antibiotik digunakan untuk mengobati infeksi. Plasma atau produk darah lainnya dapat diberikan untuk membetulkan segala kelainan pembekuan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *