Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan PENINGKATAN TEKANAN INTRAKRANIAL

Peningkatan tekanan intrakranial adalah peningkatan tekanan otak normal. Peningkatan tekanan intrakranial adalah masalah medis serius. Tekanan itu sendiri dapat merusak sistem saraf pusat dengan menekan struktur otak yang penting dan dengan membatasi aliran darah melalui pembuluh darah yang memasok otak. Banyak kondisi yang dapat meningkatkan tekanan intrakranial. Penyebab umum termasuk: Aneurisma pecah dan pendarahan subarachnoid, tumor otak, pendarahan otak hipertensi, pendarahan, cedera kepala parah.

PENYEBAB

Peningkatan tekanan intrakranial dapat disebabkan oleh peningkatan tekanan cairan serebrospinal. Juga dapat disebabkan oleh peningkatan tekanan dalam masalah otak yang disebabkan oleh lesi (seperti tumor) atau pembengkakan di dalam materi otak itu sendiri.

GEJALA

Pada bayi akan ditemukan gejala seperti: mengantuk, muntah. Pada anak-anak dan orang dewasa:perubahan perilaku, sakit kepala, kesadaran menurun, kelesuan, masalah neurologis, kejang, dan muntah.

PENGOBATAN

Peningkatan tekanan intrakranial darurat. Orang akan berada di unit perawatan intensif rumah sakit. Tim perawatan kesehatan akan mengukur dan memonitor pasien neurologis dan tanda-tanda vital, termasuk suhu, denyut nadi, kecepatan napas, dan tekanan darah. Perawatan mungkin termasuk: dukungan, pengeringan cairan serebrospinal untuk menurunkan tekanan di dalam otak, atau obat untuk mengurangi pembengkakan.

Artikel Lain Tentang Penyakit :

Pembaca Artikel di Atas Juga Membaca: