Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan OSTEOMIELITIS

Osteomielitis adalah infeksi tulang akut atau kronis, biasanya disebabkan oleh bakteri atau jamur. Infeksi yang menyebabkan osteomielitis sering dimulai di bagian lain dari tubuh dan menyebar ke tulang melalui darah.

Cedera mungkin telah membuat tulang yang terkena lebih mungkin untuk terkena infeksi. Pada anak-anak, tulang panjang biasanya terpengaruh. Pada orang dewasa, kaki, tulang belakang, dan panggul yang paling sering terkena.

PENYEBAB

Faktor risiko yang mendukung terjadinya penyakit ini adalah trauma, diabetes, hemodialisis, dan penyalahgunaan narkoba.

GEJALA

  • Nyeri tulang
  • Demam
  • Ketidaknyamanan, kegelisahan, atau sakit-perasaan (malaise)
  • Lokal pembengkakan, kemerahan, dan kehangatan
  • Mual

PENGOBATAN

Tujuan pengobatan adalah untuk menghilangkan infeksi dan mencegah dari semakin buruk. Antibiotik akan diberikan untuk menghancurkan bakteri yang menyebabkan infeksi. Pembedahan mungkin diperlukan untuk menghilangkan jaringan tulang mati jika memiliki infeksi yang tidak hilang.

Ruang terbuka yang ditinggalkan oleh jaringan tulang yang dihapus dapat diisi dengan graft tulang atau material kemasan yang mendorong pertumbuhan jaringan tulang baru. Pemberian antibiotik dilanjutkan berlanjut selama sedikitnya 6 minggu setelah pembedahan. Sedangkan infeksi ortopedi prostesis mungkin memerlukan operasi pengangkatan dari jaringan yang terinfeksi prostesis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *