Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan INTERTIGO

Intertrigo Diagnosis mengacu pada suatu peradangan pada lipatan tubuh. Hal ini biasanya terletak di paha bagian dalam, ketiak, dan bagian bawah payudara atau perut. Lipatan tersebut membuat kulit tampak merah. Lipatan tersebut menyebabkan gatal, timbul cairan dan agak sakit.

PENYEBAB

Hal ini paling sering disebabkan oleh lecet, kulit lembab, terutama pada mereka yang kelebihan berat badan atau diabetes. Infeksi bakteri atau ragi kemudian akan berkembang pada kulit yang rusak.

GEJALA

Intertrigo ini paling sering terlihat di daerah lipatan kulit. Pada orang yang mengalami obesitas, kulit saya menjadi meradang di lipatan leher, pada kulit di belakang lutut atau di depan siku, di lipatan paha dan pangkal paha, atau, lebih jarang terjadi, di bawah lipatan payudara atau perut. Kemerahan dan istirahat di kulit (erosi) yang berlawanan permukaan kulit dapat dicatat. Daerah mungkin cairan atau sakit atau gatal.

PENGOBATAN

Ragi atau infeksi bakteri bisa diobati dengan topik atau obat-obatan oral. Resep topikal steroid seperti hidrokortison krim dapat digunakan, tetapi hanya untuk beberapa minggu. Krim steroid topikal yang lebih kuat akan lebih cepat efektif, tapi jika digunakan untuk lebih dari beberapa hari dapat menyebabkan kerusakan kulit yang serius.

Menjaga daerah kering dan terkena udara dapat mencegah rekuren. Jika obesitas, penurunan berat badan sangat membantu. Sebuah gumpalan kapas penyerap lembut, atau sebuah band dari kain katun akan membantu menyerap keringat. Antiperspirants akan membantu jika kelebihan berkeringat adalah bagian dari masalah tetapi hanya boleh mencoba ketika telah benar-benar sembuh. Hal ini juga membantu untuk mencuci setiap hari dengan sabun antibakteri dan debu dengan AF Zeasorb Powder. Penyakit ini biasa kambuh, oleh sebab itu disarankan kepada pasien untuk berkonsultasi secara berkala kepada dokter kulit.

Post Author: Adi Saputro