Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan INFEKSI NOCARDIA

Infeksi Nocardia adalah infeksi bakteri kronis yang biasanya berasal dari paru-paru dan cenderung menyebar ke sistem organ lainnya – paling sering otak dan kulit. Kemungkinan juga melibatkan ginjal, sendi, jantung, mata, dan tulang-tulang.

Nocardia ditemukan dalam tanah di seluruh dunia. Hal ini menular ke manusia saat menghirup debu yang terkontaminasi atau melalui kontaminasi luka dengan tanah yang mengandung Nocardia.

Individu dengan sistem kekebalan yang normal bisa mendapatkan infeksi ini, faktor risiko utama untuk nocardiosis adalah sistem kekebalan yang lemah atau penyakit paru-paru kronis. Orang di terapi steroid kronis, orang-orang dengan kanker, organ atau transplantasi sumsum tulang, atau HIV / AIDS beresiko terserang Nocardia.

PENYEBAB

Infeksi Nocardia adalah kelainan langka yang disebabkan oleh bakteri yang disebut Nocardia, yang cenderung mempengaruhi paru-paru, otak, atau kulit. Hal ini terjadi terutama pada individu dengan sistem kekebalan yang lemah.

GEJALA

Gejala bervariasi dan tergantung pada organ-organ yang terlibat.

  • Paru-paru (paru-paru nocardiosis):
  • Demam
  • Berkeringat di malam hari
  • Berat badan turun
  • Batuk darah
  • Nyeri dada pernapasan atas (dapat terjadi tiba-tiba atau perlahan-lahan)
  • Hilangnya fungsi neurologis (dapat dilihat, tergantung bagian otak yang terkena)
    Beberapa individu mungkin tidak memiliki gejala.

PENGOBATAN

Jangka panjang terapi antibiotik (biasanya dengan sulfonamid) selama 6 bulan sampai satu tahun (atau lebih tergantung pada individu dan are yang terinfeksi) yang diperlukan untuk mengobati Nocardia. Selain itu, pada pasien dengan abses disebabkan oleh infeksi, pembedahan mungkin diperlukan dalam rangka untuk menjamin drainase yang memadai.

Artikel Lain Tentang Penyakit :

Pembaca Artikel di Atas Juga Membaca: