Definisi, Penyebab, Gejala, dan Pengobatan ANHIDROSIS

Anhidrosis adalah ketidakmampuan keringat normal. Meskipun ini mungkin tidak terdengar seperti kondisi serius, anhidrosis dapat mengancam nyawa. Ketika tidak berkeringat, mengakibatkan kepanasan dan kadang-kadang pitam panas.

Anhidrosis – kadang-kadang disebut hypohidrosis – bisa sulit untuk didiagnosis. Anhidrosis ringan sering kali tidak dikenali, dan lusinan faktor dapat menyebabkan kondisi, termasuk kulit trauma dan penyakit
tertentu dan obat. Anhidrosis melibatkan pengobatan mengatasi penyebab, jika seseorang dapat ditemukan.

PENYEBAB

Penyebab anhidrosis terjadi ketika kelenjar keringat berhenti bekerja, dan ini bisa terjadi karena beberapa alasan, termasuk kerusakan saraf, kerusakan kulit (cedera fisik pada kulit terutama pada luka bakar atau permanen),  berbagai macam obat tertentu termasuk obat jantung dan tekanan darah, obat kandung kemih, dan obat mual, faktor genetik, serta dehidrasi.

GEJALA

Tanda dan gejala anhidrosis meliputi:

  • Sedikit atau tidak ada keringat
  • Pusing
  • Kejang otot atau kelemahan
  • Pembilasan
  • Merasa panas

PENGOBATAN

Anhidrosis yang mempengaruhi sebagian kecil dari tubuh biasanya tidak menjadi masalah dan tidak membutuhkan pengobatan. Namun, jika terjadi di seluruh bagian tubuh dapat mengancam jiwa. Meskipun tidak ada pengobatan khusus untuk anhidrosis sendiri, pengobatan mungkin tersedia untuk penyebab masalah, bukan khusus untuk anhidrosis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *